Beranda Virus Corona Update Virus Corona: Sehari Bertambah 109 Kasus,102 Meninggal

Update Virus Corona: Sehari Bertambah 109 Kasus,102 Meninggal

271
BERBAGI
Juru bicara penanganan covid-19 untuk Indonesia Achmad Yurianto memberikan perkembangan terbaru terkait covid-19 di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Foto: Bisnis.com

TERASLAMPUNG.COM — Penambahan pasien positif corona alias Covid-19 di Indonesia dalam sehari terakhir mencapai 109 kasus, sehingga sampai Sabtu siang (28/3/2020) pukul 12.00 WIB, total pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia ada 1.155.

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, penambahan yang tergolong “drastis” itu disebabkan masih banyaknya warga masyarakat yang keluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain.

Yuri mengatakan, hingga Sabtu siang jumlah pasien virus corona yang meninggal menjadi 102 orang atau bertambah 15 orang dalam 24 jam terakhir.

“Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh dan telah diizinkan pulang bertambah 13 orang, sehingga total pasien sembuh ada 59 orang,” kata Achmad Yurianto dalam konferensi pers, di Jakarta, Sabtu (28/3).

Ia menyatakan, masih bertambahnya jumlah kasus positif corona ini menandakan kasus penularan virus corona masih marak terjadi.

“Kontak jarak dekat masih terjadi. Bahwa kebiasaan mencuci tangan dengan sabun masih belum dimaksimalkan,” katanya.

Yuri mengimbau seluruh masyarakat di Indonesia mematuhi anjuran pemerintah agar menaati protokol kesehatan penanggulangan virus corona. Antara lain, menjaga jarak (social distancing), tetap berada di rumah, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

 

Loading...