Preview Chelsea vs Arsenal: Usaha Mematahkan Dominasi

  • Bagikan

Mampukah Wenger menang dari Mou pada pertemuan kali ini?

Oleh Alexander GB

Arsenal tampil menggila dengan melibas Galatasaray 4 : 1 pada penyisihan Liga Champion di Emirates Stadium (2/10).  Modal yang lebih dari cukup ketika mesti menyambangi markas seteru abadinya sesama Tim London, Chelsea pada hari Minggu (5/10) di Stamford Bridge.

Laga Big-Macht  antara keduanya diprediksi berjalan sengit. Apalagi Jose Mourinho dikabarkan tak mau mengucapkan permintaan maaf pada Arsene Wenger terkait ejekan ‘spesialis gagal’ musim lalu. Gesekannya dengan Wenger itu kembali diungkit oleh para jurnalis dalam sesi konferensi pers jelang laga  Sikap arsitek The Blues ini mestinya bisa menjadi pelecut Meriam London untuk membombardir gawan Chelsea, yang kini dijaga Thiabot Courtis.

Momen lain yang layak dinanti adalah penampilan Cesc Fabregas, yang pernah delapan tahun membela Arsenal dan kini memperkuat kubu lawan. “Saya tak mempunyai kebencian padanya. Dia pemain yang saya cintai tapi dia telah membuat keputusan [untuk pindah ke Chelsea] dan kami harus menerimanya,” ujar Wenger menyambut pertemuan kembali dengan anak emasnya.

Danny Welbeck memercikan harapan bagi  Gooner untuk bisa menghadirkan kekalahan pertama bagi Chelsea. Striker anyar yang dibeli dari Manchester United itu sedang on-fire menyusul hat-trick¬ ke gawang Galatasaray di Liga Champions pada tengah pekan lalu. “Dia mencetak gol yang sangat menyerupai Thierry Henry!” puji rekannya, Aaron Ramsey, yang dipastikan tak bisa tampil di laga ini karena masih berkutat dengan cedera hamstring.

Selain Ramsey, Arsenal masih dihadang badai cedera dengan Mikel Arteta, Nacho Monreal, Yaya Sanogo, Olivier Giroud, Mathieu Debuchy, Theo Walcott, dan Serge Gnabry masih harus absen. Sementara Chelsea hanya kehilangan Ramires dan Didier Drogba, sementara sang topskor Diego Costa diperkirakan masih bisa diturunkan sebagai starter kendati dilaporkan masih bermasalah dengan kebugaran dan cedera hamstring.
Penampilan Arsenal semakin mendekati performa terbaiknya. Welbeck dan Alexis Sanchez telah menjelma monster yang siap mengoyak gawang siapa saja yang menjadi lawan mereka.

Sayang, rekor buruk versus Chelsea ditambah dengan catatan nihil kemenangan Arsene Wenger atas Jose Mourinho menjadi tembok tebal yang merintangi Arsenal dalam derby London kali ini.

Simak saja pertemuan terakhir pada Maret lalu ketika Chelsea tanpa belas kasihan menggunduli Arsenal 6-0 di Stamford Bridge musimlalu. Di samping insiden salah kartu merah yang dicabut wasit Andre Marriner terhadap Kieran Gibbs dan bukannya Alex Oxlade Chamberlain, secara performa Arsenal di laga tersebut memang kalah kualitas dibandingkan sang rival yang berseragam biru itu.

Butuh tiga tahun ke belakang untuk melihat terakhir kali Arsenal mengatasi perlawanan Chelsea, yakni ketika hat-trick Robin van Persie menginspirasi kemenangan 5-3 di markas The Blues.

Meski begitu dalam bigmatch, apapun bisa terjadi dan apapun bisa berubah cepat dalam hitungan detik.Prediksi, Chelsea tetap akan meraih kemenangan, meski dengan skor tipis. Atau berakhir imbang.

Kemungkinan line-up
CHELSEA
Courtois, Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta, Matic, Fabregas
Willian, Oscar, Hazard, Costa

ARSENAL
Szczesny, Chambers, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Flamini
Oxlade-Chamberlain, Ozil, Wilshere, Sanchez,Welbeck

  • Bagikan