Usai Lebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Lampura Hanya 70 Persen

  • Bagikan
Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Sofyan, melakukan sidak di salah satu kantor OPD di lingkungan Pemkab Lampung Utara, Senin (17/5/2021).
Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Sofyan, melakukan sidak di salah satu kantor OPD di lingkungan Pemkab Lampung Utara, Senin (17/5/2021).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bukannya meningkat,  kedisplinan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Lampung Utara malah menurun usai libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Tingkat kehadirannya hanya mencapai sekitar 70 persen saja.

“Hasil sidak ternyata tingkat kehadiran ASN hanya di kisaran 70 persen saja,” kata Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Sofyan usai inspeksi mendadak pada pelbagai organisasi perangkat daerah‎, Senin (17/5/2021).

‎Sofyan mengatakan, sidak ASN kali ini dilakukan oleh tiga tim. Koordinator dari tim sidak itu dipimpin oleh Asisten I, II, dan III. Dalam sidak ini, ia kebagian sepuluh OPD.

Ke-10 OPD itu di antaranya Dinas pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Badan Pendapatan Dan Pengelolaan Retribusi Daerah. Lalu, RSUD Ryacudu Kotabumi, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

BACA JUGA:   Franstorry Klaim Semua Pegawai Dinas PUPR Lampura Tolak Syahbudin

“Di DPPPA, baru ada lima pegawai yang baru hadir di sana meski sudah pukul 07.58 WIB,” jelasnya.

Meski begitu, Sofyan menuturkan, kondisi ini tidak terjadi secara menyeluruh di setiap OPD. Masih banyak ASN OPD lainnya ‎yang tingkat kehadirannya mencapai 90 persen.

“Tingkat kehadiran pegawai Disdikbud, Disdukcapil, dan Disnaker cukup baik,” terang dia.

Sofyan menyebutkan, pihaknya tak akan sungkan menjatuhkan sanksi pada para ASN yang kedapatan tidak hadir di hari pertama kerja pasca lebaran. Sanksinya akan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

“Selain itu, akan adan pembahasan seputar kedisplinan ini di setiap OPD,” katanya.‎

  • Bagikan