Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Usai Pemilu 2019, Polres Lampung Selatan Gelar Silaturahmi Kamtibmas

Usai Pemilu 2019, Polres Lampung Selatan Gelar Silaturahmi Kamtibmas

234
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM –- Polres Lampung Selatan menggelar acara Silaturahmi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Lintas Sektoral Usai Pemilu 2019, di Aula Dr. Warsito Markas Polres Lamsel di Kalianda,  Senin (22/4/2019).

Kegiatan itu digelar untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus apresiasi terhadap partisipasi Pemilu Presiden-Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif tahun 2019 di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir dalam acara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, jajaran Forkopimda Lampung Selatan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ormas dan LSM se-Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan agenda pesta demokrasi lima tahunan sehingga Pemilu 2019 di Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan aman, damai, dan sejuk.

“Pelaksanaan Pemilu di 17 kecamatan, Kabupaten Lampung Selatan, berjalan dengan sukses. Tanpa bantuan bapak ibu semua, kami Polri-TNI tidak ada apa-apanya. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan yang telah mewujudkan Susana yang kondusif selama Pemilu 2019,” ujar Syarhan.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, khusunya Plt Bupati Lampung Selatan yang telah memberikan saran dan dukungan sejak dari awal hingga terlaksananya kegiatan tersebut.

Disekempatan sama, Dandim 0421 Lampung Selatan, Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie mengatakan, bahwa Pemilu tahun ini merupakan rangkaian yang panjang dimulai dari masa kampanye, pelaksanaan pemilihan sampai penghitungan.

“Saat pelaksanaan Pemilu saya dan Kapolres meninjau turun ke lapangan, yang saya rasakan saat itu seperti silaturahmi. Apa yang saya khawatirkan tidak terbukti, terima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan yang telah menciptakan suasana yang kondusif,” kata Robinson.

Sementara itu, dalam arahnnya, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Nanang menilai, kegiatan itu sangat penting untuk mendinginkan suasan usai Pemilu 2019.

“Secara umum Pemilu di Kabupaten Lampung Selatan dapat berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif. Tentu ini semua tidak terlepas dari upaya kerja keras dan sinergi dari aparat keamanan baik Polri maupun TNI serta dukungan para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap elemen masyarakat,” kata Nanang.

Meskipun Lampung Selatan masuk zona merah rawan konflik pada Pemilu 2019, kata Nanang, tetapi berkat kerjasama jajaran Kepolisian dan TNI serta dukungan seluruh masyarakat Lampung Selatan, pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

“Terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri atas kerja keras dan upayanya untuk mengamankan Pemilu. Sehingga seluruh masyarakat di Lampung Selatan dapat menyalurkan hak pilihnya dengan aman, damai, dan sejuk,” katanya.

Loading...