Beranda Hukum Narkoba Usai Pesta Sabu-Sabu Pengedar Narkoba di Perairan Teluk Lampung Dibekuk Polisi

Usai Pesta Sabu-Sabu Pengedar Narkoba di Perairan Teluk Lampung Dibekuk Polisi

192
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Petugas Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Lampung, meringkus tiga tersangka sindikat pengedar narkoba yang biasa beroperasi di perairan Teluk Lampung. Polisi menangkap para tersangka, di daerah Panjang di sebuah kamar kecil umum usai ketiganya mengkonsumsi sabu-sabu, Kamis (13/7/2017) dinihari.

Ketiga tersangka pengedar narkoba yang ditangkap adalah berinisial, AH, AF (kurir) dan DT (pengedar), ketiganya merupakan warga Panjang.

Direktur Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Lampung, Kombes Pol Rudi Hermanto melalui Kasubdit Gakum, AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, petugas menangkap ketiga tersangka sindikat pengedar narkoba tersebut di daerah Panjang.

“Saat ditangkap, tersangka AH, AF dan DT baru saja mengkonsumsi sabu-sabu di sebuah kamar kecil umum,”ujarnya, Kamis (13/7/2017).

Dari penangkapan ketiganya, petugas menyita barang bukti satu paket sabu-sabu sisa pakai, seperangkat alat isap sabu (bong) dan satu unit ponsel.

Dikatakannya, tersangka AH, AF dan DT, ketiganya merupakan sebagai sindikat pengedar narkoba yang kerap mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi di perairan Teluk Lampung. Selain mengedarkan, para tersangka juga sebagai pengguna aktif barang haram tersebut.

“Narkoba tersebut, diedarkan para tersangka tidak hanya di perairan saja yakni kepada para nelayan, melainkan juga di daratan”ungkapnya.

AKBP Rahmad Hidayat mengutarakan, penangkapan para tersangka sindikat pengedar narkoba tersebut, berdasar atas informasi masyarakat yang resah melihat ketiganya kerap mengedarkan narkoba bahkan mengggunakannya.

Atas informasi tersebut, kata Rahmad langsung ditindaklanjuti, petugas melakukan penyelidikan ke lokasi di daerah Panjang, yang diduga kerap dijadikan sebagai tempat transaksi dan menggunakan narkoba.

“Petugas mendapati ketiganya dengan gerak-gerik yang mencurigakan, saat itu juga dilakukan penangkapan dan menyita barang bukti,”terangnya.

Menurutnya, ketiga tersangka diduga sudah lama beroperasi mengedarkan dan menggunakan narkoba.

Loading...