Beranda News Bandarlampung Usai Tugas di Lombok, Tim Kesehatan Diterima Walikota Herman HN

Usai Tugas di Lombok, Tim Kesehatan Diterima Walikota Herman HN

200
BERBAGI
Walikota Herman HN menerima Tim Kesehatan Kota Bandarlampung di ruang rapat walikota.

TERASLAMPUNG.COM — Tim Kesehatan Kota Bandarlampung diterima oleh Walikota Herman HN usai melaksanakan tugas kemanusian di Lombok Utara, NTB

Walikota mengucapkan terimakasih kepada 15 orang Tim Kesehatan Kota Bandarlampung yang sudah membantu penderitaan korban gempa di Lombok Utara, NTB.

“Semoga kerja bapak – ibu menjadi amal ibadah selanjutnya saya berpesan jangan berhitung dalam membantu kemanusiaan termasuk di Bandarlampung,” ujarnya di ruang rapat walikota Senin (20/9).

Selama 6 hari Tim Kesehatan Kota Bandarlampung berada di Kecamatan Kayangan, Lombok Utara , NTB sudah membantu sebanyak 670 pasien korban gempa.

“Selama kami tugas di sana kami sudah menangangi 670 pasien, luka – luka juga ada 10 orang yang melahirkan,” jelas dr. Relly Reagen salah seorang anggota tim kesehatan.

Sementara itu diinformasikan oleh Saparudin salah seorang tenaga medis yang ikut tim kesehatan mengungkapkan korban gempa lombok membutuhkan tenaga medis terutama untuk mencari korban yang masih hidup.

“Di pengungsian warga butuh kamar kecil juga perlu panambahan tenaga medis untuk menyisir mencari warga terutama yang masih hidup,” kata Saparudin.

Pada bagian lain, Walikota Herman HN meminta kepada 4 dokter dan 11 perawat yang tergabung Tim Kesehatan Kota Bandarlampung untuk melengkapi dokumen pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

Bantuan pemkot untuk korban gempa Lombok total Rp.570 juta dari APBD rinciannya Rp.500 juta untuk bantuan beras, obat – obatan, selimut, pakaian anak – anak serta pembelian air bersih, sedangkan biaya oprasionalnya mencapai Rp.270 juta.

“Semua dokumen nota dan lain sebagainya dilengkapi, pengalaman saya kalau orang tidak suka ini diungkit – ungkit contohnya bantuan gempa Aceh dan Liwa,” harap Herman HN.

Dandy Ibrahim