Beranda News Pusiban Ustaz Mumu Sampaikan Tausiyah pada Acara Maulid Nabi di Teluk Betung Barat

Ustaz Mumu Sampaikan Tausiyah pada Acara Maulid Nabi di Teluk Betung Barat

66
BERBAGI

BANDARLAMPUNG– Ribuan nahdliyin dan masyarakat Kampung Sawah Raya, Bakung, Teluk Betung Barat, Bandarlampung, tumpah ruah mengikuti acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017, Sabtu malam (9/12/2017).

Acara yang bertema “Menjalin Ukhuwah Islamiah dan Menolak Radikalisme” tersebut diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung dan Nahdlatul Ulama (NU) untuk mempererat ukhuwah Islam dan mengantisipasi radikalisme.

Masyarakat antusias mendengarkan ceramah Ustaz Mumuy Abdul Mukti dan kehadiran para tokoh NU, serta tokoh masyarakat dan adat. Salah satu tokoh yang hadir Fauzi Toha, yang juga warga nahdliyin. Sementara dari Pemprov Gubernur Muhammad Ridho Ficardo diwakili Kepala Biro Organisasi Haris Fadillah.

Dalam sambutannya Haris Fadillah, menyampaikan banyaknya keberhasilan pembangunan yang dicapai pada era kepemimpinan Gubernur Muhammad Ridho Ficardo. “Pemerintah Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur M Ridho Ficardo telah banyak melaksanakan pembangunan.

“Pertumbuhan perekonomian kita di atas rata rata nasional. Pembangunan sangat pesat seperti adanya Jalan Tol Trans Sumatera, Bandara Radin Intan II yang akan menjadi Bandara Internasional, perbaikan jembatan dan jalan di 15 kabupaten/Kota dan masih banyak Lainnya,” kata Haris. Maraknya pembangunan dan prestasi yang diraih oleh Gubernur Ridho menjadi kebanggaan masyarakat Lampung. Sebab, pembangunan tersebut menciptakan pertumbuhan ekonomi dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, tokoh adat Lampung Fauzi Toha mengajak masyarakat bersama-sama meneladani Rasulullah. “Mari kita teladani Nabi Besar Muhammad SWA, karena banyak sekali keteladanan yang bisa kita contoh. Misalnya sebagai pemimpin, Nabi Muhammad giat mensejahterakan umatnya,” kata Fauzi. Terkait dengan keteladanan Nabi itulah, kata Fauzi Toha dia selalu menasehati puteranya, yang tak lain adalah Muhammad Ridho Ficardo agar memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

“Sejak dulu saya selalu mendidik dan mengajari anak saya Muhammad Ridho Ficardo agar selalu mensejahterakan masyarakat yang dipimpinnya dan berusaha menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi masyarakat untuk membangun Provinsi Lampung ini,” kata Fauzi, yang berbaur dengan masyarakat malam itu.

Seperti diketahui, keluarga besar Gubernur muhammad Ridho Ficardo adalah dari kalangan nahdliyin. Selama ini, perhatian Gubernur Ridho kepada warga NU juga sangat besar. Dalam kesempatan ini Pemprov Lampung memberikan bantuan berupa 200 paket sembako dan tali asih kepada 40 orang yatim piatu dan kaum dhuafa.
(Humas Prov)