Beranda Seni Musik Usung ‘Neo-Tradisi’, Komunitas Jazz Lampung Kembali Tampil di ‘Ngayogja Jazz’

Usung ‘Neo-Tradisi’, Komunitas Jazz Lampung Kembali Tampil di ‘Ngayogja Jazz’

638
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Setelah tampil di ‘Digi Jazz Community’ di Palembang pada 11 Novemver 2017, Komunitas Jazz Lampung kembali akan tampil pada ‘Ngayogja Jazz 2017’ di Sleman, Yogyakarta, 18 November 2017.

Komunitas Jazz Lampung menjadi kelompok jazz satu-satunya di Sumatera yang akan tampil pada ‘Ngayogja Jazz 2017’. Kenduri musisi jazz ala Yogya ini pesertanya didominasi kelompok jazz dari kota-kota di Pulau Jawa.

Bagi Komunitas Jazz Lampung, penampilan di ‘Ngayogjazz 2017’ akan menjadi kedua kali. Sebelumnya, Komunitas Jazz Lampung juga tampil di Ngayogja Jazz 2012 di Desa Wisata Brayut, Sleman Yogyakarta

“Ya, kami lega karena bisa terus menjalin kemesraan dengan Komunitas Jazz Nusantata, sehingga kami bisa berpartisipasi mewakili Lampung di Yogya,” kata Daniel H. Ghanie, salah seorang penggiat Komunitas Jazz Lampung, Kamis (16/11/2017).

Pada pergelaran di Yogya, Komunitas Jazz Lampung bakal diperkuat oleh Restu N Friends yang terdiri atas Restu  (guitar),  Riski (Bass), Abeng (Drums) , Raden ( Serdam).

“Mereka akan menampilkan komposisi-komposisi neo-tradisi, menggabungkan alat musik modern dan alat musik tradisi Lampung,” kata Daniel.

‘Penting rasanya untuk.membawa warna Lampung pada khalayak jazz Indonesia. Jazz rasanya lebih terbuka untuk dimasuki warna etnis. Ini juga upaya kami mempromosikan Lampung lewat jazz,” imbuh Daniel.

Naning Widayati, pegiat Komunitas Jazz Lampung, mengaku pihaknya harus ‘bantingan’ untuk bisa tampil di Yogya.

“Kami berterima kasih kepada teman-teman dari Komunitas Jazz Lampung dan Komite Musik DKL yang bergotong-royong membantu keberangkan personel kami ke Yogya,” kata guru musik di SMAN 2 Bandarlampung itu.

 

Loading...