Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama untuk Umum di Bandarlampung, Ini Pesan Walikota

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana meninjau warganya yang menerima suntikan vaksin Covid-19.
Walikota Eva Dwiana menyaksikan warganya yang menerima suntikan vaksin Covid-19, Senin (21/6/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana membuka secara resmi dimulainya vaksinasi untuk masyarakat umum usia 18 – 59 tahun pemberian vaksin Covid-19 dosis pertama, di halaman Pemkot Bandarlampung, Senin 21 Juni 2021.

Walikota Eva Dwiana mengajak masyarakat yang sudah yang sudah menerima vaksin Covid-19 ini ikut membantu Pemkot untuk sosialisasi protokol kesehatan di keluarga, lingkungan dan tempat aktivitas agar pandemi ini bisa diturunkan.

“Saya minta kepada warga yang hari ini menerima vaksin Covid-19 untuk mengingatkan keluarganya, lingkungannya untuk selalu patuh protokol kesehatan, memakai masker, hindari kerumunan juga cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,” jelasnya.

Walikota Eva Dwiana menjelaskan vaksinasi untuk masyarakat umum dalam rangka HUT Kota Bandarlampung ke 339 dilaksanakan di 4 tempat di halaman Pemkot, Polresta, Makodim 0410 dan di puskesmas-puskesmas.

“Vaksinasi khusus untuk umum ini sebanyak 3.390 dilaksanakan di Pemkot kita siapkan 339 sisanya dibagi di 31 puskesmas yang ada. Selain itu vaksinasi ini juga dilaksankan di Polresta dan Makodim dan hanya hari ini saja,” jelas Walikota Bandarlampung Eva Dwiana.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Lurah Kota Bandarlampung, Rosbandi, mengatakan untuk vaksinasi umum kelurahannya mendapat jatah 15 orang dan untuk mendapatkan orang-orang yang mau menerima vaksin lurah bekerjasama dengan para RT.

“Saya kerjasama dengan Ketua-ketua RT untuk mengirimkan warganya yang akan divaksinasi,” kata Rosbandi yang juga Lurah Tanjunggading itu.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan