Vaksinasi Covid-19, Pemkot Bandarlampung Targetkan Seminggu 35.702 Anak

Siswa SDN 2 Rawalaut Kota Bandarlampung menerima suntikan vaksin Sinovac dosis pertama, Rabu (5/1/2022).
Siswa SDN 2 Rawalaut Kota Bandarlampung menerima suntikan vaksin Sinovac dosis pertama, Rabu (5/1/2022).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM –– Pemkot Bandarlampung bekerjasama dengan Polresta dan Kodim 0410 menggelar vaksinasi merdeka anak di SDN 2 Rawalaut, Rabu 5 Januari 2022.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Sukarma Wijaya mengatakan target vaksinasi bagi anak-anak di Kota Bandarlampung sebanyak 35.702 anak.

“Realisasi sampai saat ini anak yang sudah menerima vaksin Sinovac sebanyak 100 ribuan anak dan insyaallah dalam satu minggu ke depan target 35 ribu lebih anak se-Kota Bandarlampung selesai,” jelasnya usai mengikuti acara launching vaksinasi merdeka anak serentak di 18 Polda bersama Kapolri secara virtual oleh Polresta bandar lampung di SDN 2 Rawalaut, Rabu 5 Januari 2022.

Sedangkan, menurut Kepala SDN 2 Rawa laut Joko Purwanto anak-anak yang mengikuti vaksinasi hari ini anak-anak kelas 1, 2 dan 5 dengan target 680 siswa.

“Yang ikut vaksinasi ini kelas 1,2 dan 5 karena kelas 3, 4 dan 6 sudah dilaksanakan vaksinasinya pada bulan Desember 2021 yang lalu. Sedangkan yang ikut vaksin sekarang adalah anak-anak yang beberapa waktu lalu ikut imunisasi TD jadi kita beri jeda dan baru sekang bisa mengikuti vaksinasi,” katanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kebon Jahe Lusi Yani menjelaskan, anak-anak penerima vaksin merdeka anak ini adalah vaksin Sinovac.

“Kami menyiapkan 4 tim atau sebanyak 22 orang vaksinator dan mudah-mudah bisa menyelesaikan target sebanyak 680 anak,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Viola kelas 2B (8) warga Kebon Sawo usai menerima vaksin Sinovac mengatakan mau menerima vaksin yang ke dua karena suntikan Sinovac tidak terasa sakit.

“Rasanya kayak digigit semut, nanti yang ke dua aku mau lagi,” katanya.

Dandy Ibrahim