Vaksinasi Tembus 10 Juta Dosis, Indonesia Masuk 4 Besar Dunia

  • Bagikan
Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Senin (22/3/2021) siang. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

TERASLAMPUNG.COM — Pada 26 Maret 2021 lalu, program vaksinasi COVID-19 di Indonesia telah mencapai lebih dari 10 juta penyuntikan dosis vaksin COVID-19 untuk total vaksinasi pertama dan kedua.

Hal ini tempatkan Indonesia sebagai negara non-produsen vaksin ke 4 yang telah melakukan penyuntikan di atas 10 juta dosis vaksin COVID-19, menyusul Jerman, Turki, dan Brasil, dan di atas Israel dan Perancis.

Saat ini diketahui laju penyuntikan vaksin di Indonesia telah mencapai 500.000 suntikan per hari.

Ayo sukseskan program vaksinasi COVID-19 dan tetap disiplin protokol kesehatan 3M: Memakai masker, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Layanan GeNose C19 di Stasiun

Sementara itu, untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) hadirkan Layanan GeNose C19 di 44 Stasiun kereta api di Pulau Jawa.

Hal ini akan memudahkan pelaku perjalanan dalam negeri, yang sesuai dengan SE Satgas Penanganan COVID-19 No. 12/2021 yang mulai berlaku pada 1 April 2021, memperbolehkan tes hasil negatif dari GeNose C19 digunakan sebagai syarat melakukan perjalanan, selain Tes RT-PCR atau Tes Rapid Antigen.

GeNose C19 adalah alat deteksi dini COVID-19 berbasis embusan napas hasil produksi dalam negeri.

 

Loading...
  • Bagikan