Van Gaal kembali gagal, MU kembali Malu

  • Bagikan

Selebrasi Cambiaso usai membobol gawang MU (dok)

Catatan Pekan ke-5 Liga Inggris
oleh Alexander GB

Setelah sempat memimpin 3-1 hingga menit ke-57 melalui gol Robin van Persie, Di Maria dan Herrera. Setan Merah akhirnya takluk dari Si Rubah. Ya, anak-anak asuhan Nigel Pearson dengan penuh semangat dan daya juang sukses melakukan comeback luar biasa melawan MU, bangkit dan membalikkan keadaan dari 1 : 3 menjadi 5-3.

The Foxes menciptakan salah satu comeback paling brilian dalam sejarah sepakbola Inggris pada pertandingan Minggu [21/9] malam WIB, di King Power Stadium.Kemenangan mereka dipersembahkan oleh L. Ulloa 17′, 83′, D. Nugent 62′, E. Cambiasso 64′, J. Vardy 79.

Memang, musim baru saja dimulai dan musim masih panjang. Akan tetapi kegagalan Van Gaal memberikan kemenangan bagi MU benar-benar diluar prediksi. Sang Mener pun harus segera belajar dari pengalaman dan memperbaiki sektor yang terlihat rapuh, salah satunya adalah mendatangkan bek papan atas pada kesempatan berikutnya.

Memang MU kini sudah memiliki penyerang-penyerang maut pada diri Van Persi, Falcao, Rooney, Di Maria, Harera, dll. Tapi semua itu jadi percuma jika tim yang ia miliki kuat di depan namun meninggalkan lubang di lini lain. Sepakbola bukan hanya soal menyerang, tapi lebih ke bagaimana menciptakan organisasi permainan yang solid untuk kemudian menghadirkan kemenangan.

Ya, pekan ke lima liga Inggris mencatat MU yang kambali harus menanggung malu.

Pada laga lain, Manchester City berhasil menahan imbang Chelsea (1 : 1) di Etihad Stadium. Kemenangan di depan mata tim tamu harus sirna oleh Sang Legenda mereka sendiri. Frank Lampard berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir, dan menyelamatkan City dari kekalahan. Pada laga lain, Arsenal berhasil mempencundangi Aston Villa (3 : 0). Liverpool harus kembali takluk, kali ini di kandang West Ham United, (1 : 3). Tottenham takluk dari WBA di kandang sendiri (0:1) , Everton menyerah dari tim tamu, Crystal Palace (2 : 3).

  • Bagikan