Vihara Vazra Bumi – Pemkot – PSMTI Lampung Bagikan Seribu Paket Sembako

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana menyerahkan bantuan sembako bagi warga Bumi Waras, Minggu (19/9/2021).
Walikota Eva Dwiana menyerahkan bantuan sembako bagi warga Bumi Waras, Minggu (19/9/2021).

TERASLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG — Vihara Vazra Bumi Lampung bekerjasama dengan Pemkot Bandarlampung dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung membagikan 1.000 paket sembako bagi warga Kecamatan Bumi Waras, Minggu, 19 September 2021.

Walikota Eva Dwiana yang hadir dalam acara pembagian sembako tersebut mengingatkan jangan mengeluh saat menerima bantuan, syukuri dan doakan yang memberi bantuan.

“Saat ini banyak organisasi atau lembaga yang memberi bantuan, Bunda minta syukuri pemberian itu jangan mengeluh kok segini tapi yang baik itu doakan yang memberi agar diberikan kelapangan rezeki,” ujarnya.

Walikota Eva Dwiana mengatakan masih ada sebagian masyarakat yang belum paham aturan PPKM level 3 tentang pesta pernikahan. Dia meminta Satgas Covid kelurahan dan RT untuk selalu mengingatkan warga yang akan menggelar pesta pernikahan.

“Bunda banyak menerima laporan masih banyak warga yang menyelenggarakan pesta pernikahan yang undangannya tidak sesuai dengan PPKM level 3. Bunda minta Satgas untuk terus mengingatkan warga supaya kita (Kota Bandarlampung) bisa turun ke level 1 atau 2 (PPKM),” katanya.

“Kita tunggu infonya dari pusat tanggal 20 September lusa, apakah kita turun level PPKM-nya atau tidak berubah. Kalau tidak berubah kita harus evaluasi,” ujar Walikota Eva Dwiana.

Sementara itu, Ketua Vihara Vazra Bumi Lampung yang juga Ketua PSMTI Lampung, Kristian Chandra mengatakan, sembako yang diberikan di sini hanya simbolis sisanya akan diantar ke rumah-rumah penerimanya.

“Tujuannya untuk menghindari kerumunan, nanti kita minta bantuan dari pamong dan warga untuk mengantarkan sembako ini ke rumah-rumah warga penerima,” katanya.

Salah seorang penerima sembako Sri Puji (54) warga Kelurahan Bumi waras mengaku sangat senang mendapat bantuan sembako karena sangat membantu disaat pandemi.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan