Beranda News Anakidah Viral Aksi Brutal Remaja Laki-Laki Lampung Utara ‘Cabut’ Nisan Makam Pahlawan

Viral Aksi Brutal Remaja Laki-Laki Lampung Utara ‘Cabut’ Nisan Makam Pahlawan

408
BERBAGI
Tangkapan layar video amatir aksi remaja laki - laki yang mencoba mencabut nisan dari salah satu makam ‎pahlawan di Kotabumi, Lampung Utara.
Tangkapan layar video amatir aksi remaja laki - laki yang mencoba mencabut nisan dari salah satu makam ‎pahlawan di Kotabumi, Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Warga Lampung Utara kembali dihebohkan dengan beredarnya video seorang remaja laki – laki yang dengan sengaja melecehkan makam pahlawan di kompleks makam pahlawan, Kotabumi. Video berdurasi 30 detik itu mulai beredar di grup WhatsApp hingga Facebook sejak Minggu pagi (1/11/2020).

Hingga pukul 20.04 WIB, belum diketahui pasti identitas dan alamat remaja laki – laki itu. Namun, berdasarkan rekaman video itu, si perekam aksi ersebut menyebut nama remaja itu dengan sebutan Deri.

Dalam video viral itu, terlihat jelas Deri sengaja ‎menginjak – nginjak salah satu makam yang ada di bagian paling bawah lokasi permakaman. Kesengajaan itu tergambar jelas saat pelaku mengambil ancang – ancang untuk melompat ke atas makam tersebut.

Tak cukup sampai di situ, ‎kebiadaban pelaku terus berlanjut. Dengan santainya pelaku berjalan di atas makam – makam para pahlawan itu. Tercatat ada lima makam yang sengaja dilintasinya.

Lalu berhentikah aksi brutal Deri?ternyata tidak, aksinya malah kian menjadi. Di makam terakhir, pelaku ‎kembali mempertontonkan kebiadabannya. Pelaku sengaja melaku push up di atas makam itu.

Seolah tidak puas, pelaku kemudian menginjak nisan makam itu dengan kaki kanannya. Puncak dari aksi itu, Deri mencoba mencabut nisan dari makam terakhir tersebut di bagian akhir video.

‎Yang lebih mengenaskan lagi dari aksi tersebut, si perekam video yang kemungkinan besar adalah teman remaja itu terdengar terbahak – bahak menyaksikan aksi pelecehan tersebut. Gelak tawa dari remaja putri perekam video terekam jelas. Bahkan, salah satu di antaranya terdengar seperti menginstrusikan remaja itu menginjak-injak makam tersebut.

“Teman kita ini barbar. Injak der. Gila kamu ya. Woi. Tobat kamu itu Deri,” ‎kata mereka sembari terbahak – bahak.