Beranda News Nasional Viral Prabowo Marah-marah, Ini Kata Pengurus Gerindra Cianjur

Viral Prabowo Marah-marah, Ini Kata Pengurus Gerindra Cianjur

393
BERBAGI
Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto berbincang dengan vokalis group musik Gambus Sabyan, Nissa Sabyan di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Jumat, 8 Maret 2019. Dok Istimewa

TERASLAMPUNG.COM — Sebuah video yang memperlihatkan Calon Presiden Prabowo Subianto berdurasi 29 detik viral di media sosial. Dalam video tersebut calon presiden RI nomor urut 02 ini tampak marah-marah dan memukul tangan seorang pria berseragam batik yang berjalan di samping mobil yang ditumpanginya pada Selasa 12 Maret 2019.

Baca: Video Prabowo, BPN: Dia Menegur Keamanan yang Dorong Emak-emak

Menanggapi video yang viral tersebut, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Cianjur, Prasetyo Harsanto, menjelaskan, posisi Prabowo saat itu sedang menyapa warga dari atas mobil yang ditumpanginya.

Lantaran banyak warga yang antusias menyalami dan mendekati mobil, ada ajudan yang menghalang-halangi. “Pak Prabowo marah kepada ajudan yang menghalanginya menyapa warga. Pria berbaju batik itu ajudan beliau, bukan warga setempat,” ujar Prasetyo di Cianjur, Selasa 12 Maret 2019.

Prasetyo menganggap wajar jika kejadian tersebut jadi sorotan dan videonya viral ke mana-mana. Padahal, kejadiannya justru tidak seperti yang digambarkan dalam tayangan video tersebut.

“Wajar kalau banyak yang menggoreng jadi berita macam-macam. Pak Prabowo marah kepada ajudannya sendiri pun bisa digoreng seakan-akan marah dan memukul warga,” kata Prasetyo.

Sebaliknya, dikatakan Prasetyo, saat hendak naik ke helikopter yang akan membawanya kembali ke Hambalang, Bogor, Prabowo sempat menitikkan airmata karena terharu menyaksikan sambutan luar biasa dari warga Cianjur.

Simak juga: Prabowo Targetkan Menang 90 Persen di Kabupaten Cianjur

“Pak Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan warga. Dia merasa Cianjur adalah kandang Prabowo yang akan mengantarkannya memenangkan pemilihan presiden tanggal 17 April 2019 nanti,” tutur Prasetyo.

Tempo.co

Loading...