Beranda News Internasional Virus Corona di Korsel: 602 Kasus, 5 Orang Meninggal

Virus Corona di Korsel: 602 Kasus, 5 Orang Meninggal

219
BERBAGI
Pekerja medis membawa seorang pasien ke rumah sakit di Chuncheon, Korea Selatan, pada 22 Februari 2020. Foto: AFP

TERASLAMPUNG.COM — Kasus virus corona  yang dikonfirmasi oleh Korea Selatan melonjak 169 menjadi 602 dan jumlah kematiannya meningkat menjadi lima pada hari Minggu (23 Februari), dengan sebagian besar kasus terkait dengan sebuah gereja di kota Daegu, tenggara.

Straits Times melansir, sebagian besar kasus tambahan ditemukan terkait dengan jemaat Gereja Shincheonji Yesus di Daegu, setelah seorang wanita berusia 61 tahun yang dikenal sebagai “Pasien 31”, yang menghadiri layanan di gereja, dinyatakan positif virus minggu lalu.

Wanita itu tidak memiliki catatan perjalanan ke luar negeri baru-baru ini.

Lebih dari 300 atau 55 persen dari total kasus yang dikonfirmasi terkait dengan Gereja Shincheonji, kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan dan Penyakit Korea (KCDC).

“Kami sedang mempelajari dan melakukan langkah-langkah pencegahan (terhadap virus) di Daegu, dan menjaga kemungkinan penyebaran komunitas dalam pikiran,” Direktur KCDC Jeong Eun-kyeong.

Kematian kelima adalah seorang wanita berusia 56 tahun yang meninggal di Rumah Sakit Universitas Nasional Kyungpook di Daegue ketika dirawat karena virus korona, lapor kantor berita Yonhap, Minggu.

Kasus-kasus Korea Selatan sebelumnya dikaitkan dengan Cina tetapi pusat infeksi baru di Daegu, sebuah kota berpenduduk sekitar 2,5 juta, dan sebuah rumah sakit di Cheongdo, sebuah daerah dengan sekitar 43.000 orang.

Menanggapi peningkatan tajam dalam kasus baru-baru ini, KCDC menunjuk kota Daegu dan Cheongdo sebagai “zona perawatan khusus” pada hari Jumat.

Loading...