Beranda Virus Corona Virus Corona di Lampung, Ini Hasil Pelacakan Pasien Nomor 2, 3, dan...

Virus Corona di Lampung, Ini Hasil Pelacakan Pasien Nomor 2, 3, dan 4

2225
BERBAGI
Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana

TERASLAMPUNG.COM — Hingga Sabtu, 28 Maret 2020, jumlah pasien positif mengidap virus corona di Lampung masih sama dengan kemarin yaitu 4 orang. Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan sebanyak 650 orang dan pasien dalam pengawasan atau PDP sebanyak 11 orang.

“Dari 11 orang PDP, 8 pasien dinyatakan negatif virus cirina,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, Sabtu, 28 Maret 2020.

Reihana mengatakan pihaknya sudah melakukan tracing atau pelacakan terhadap orang-orang yang sempat berinteraksi dengan pasien nomor 2, 3, dan 4.

Pelacakan dilakukan untuk memastikan bahwa orang-orang yang sempat berinteraksi dengan ketiga pasien sebelum ketiganya menjalani isolasi di RSU Abdul Moeloek (RSUAM) bisa dipastikan kondisi kesehatannya sekaligus memastikan apakah orang-orang tersebut terpapar virus corona atau tidak.

“Sejak kemarin hingga hari ini kami melakukan tracing terhadap orang-orang yang berinteraksi dengan pasien nomor 2, 3, dan 4. Pasien nomor ada 15 orang yang kami tracing, hasilnya semuanya negatif. Pasien nomor 3, orang-orang yang kami lacak ada 60 orang. Namun, sampai hari ini baru 23 orang. Hasilnya semuanya negatif. Kami akan melanjutkan tracing untuk pasien nomor 3 pada Senin lusa. Sedangkan pasien nomor 4 ada 9 sampai 23 orang yang akan kami tracing,” katanya.

Tentang tracing untuk pasien nomor 1, kata Reihana, sudah dilakukan beberapa hari lalu. Hasilnya, kata dia, orang-orang yang pernah berinteraksi dengan pasien nomor 1 semuanya negatif virus corona.

Mas Alina Arifin

Loading...