Beranda News Teras Parlemen Virus Corona, Komisi V DPRD Minta Gubernur Tinjau Kesiapan Penanganan di RSUAM

Virus Corona, Komisi V DPRD Minta Gubernur Tinjau Kesiapan Penanganan di RSUAM

424
BERBAGI
Lesty Putri Utami

TERASLAMPUNG.COM – Anggota Komisi V DPRD Lampung, Lesty Putri Utami, meminta Gubernur Lampung untuk meninjau langsung pelayanan tenaga kesehatan rumah sakit umum daerah Abdul Moeloek (RUDAM), dalam penanganan dan pencegahan corona.

Lesty menilai, sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan covid-19, informasi tentang corona sendiri di RSUDAM masih minim. Warga masih dibuat bingung ketika akan konsultasi atau memeriksakan diri terkait virus corona di RSUAM.

“Sebagai rumah sakit rujukan penanganan, tenaga medisi RSUAM seperti belum siap. Pasalnya masyarakat masih kebingungan untuk mengetahui informasi perosedur pelayanan tentang covid di sana. Gubernur harus turun mengecek kesiapan rumah sakit,” kata dia, Senin (23/3).

Yang tidak kalah penting, kata Lesty,  adalah perlu adanya sosialisasi kepada
masyarakat terkait virus tersebut.

‘”Terutama prosedur perawatan dan pengobatan masyarakat yang memiliki gejala batuk pilek. Jangan sampai dengan adanya berita tentang isu virus ini masyarakat menjadi panik. Sebab hal ini akan menyebabkan kegaduhan dan tidak menyelesaikan masalah. Perlu ada sosialisasi perosedural untuk masyarakat yang ingin memeriksakan diri,” kata politikus PDIP itu.

Menuurut Lesty, masyarakat harus diberi informasi yang rinci  tentang masalah virus itu, baik melalui media massa dan media lainnya, seperti pemahaman tentang ciri-ciri gejala penyakit dan apa yang harus dilakukan.

“Bila tidak seperti itu, maka masyarakat hanya akan merasa ketakutan tanpa tahu apa yang harus mereka lakukan,” katanya.

Loading...