Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Virus Corona, Orang yang Masuk Bandarlampung Harus Ikuti Aturan Ini

Virus Corona, Orang yang Masuk Bandarlampung Harus Ikuti Aturan Ini

586
BERBAGI
Walikota Bandarlampunh, Herman HN

Dandy Ibrahim | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kota Bandarlampung melakukan strerilisasi warga yang akan masuk ke Kota Bandarlampung  dengan melakukan penyemprotan desinfektan dan pengecekan suhu tubuh di empat tempat.

BACA: Satu Pasien Virus Corona di Lampung Meninggal, Ini Riwayat Penyakitnya

“Empat posko yaitu: yang dari arah Kalianda poskonya di Rumah Makan Begadang, di Itera di pos Polisi, dari arah Kemiling yang berbatasan dengan Kabupaten Pesawaran serta di Tugu Raden Intan di pos Polisi,” jelas Walikota Herman HN, Senin, 30 Maret 2020.

Herman HN mengatakan setiap kendaraan yang melintas baik itu mobil dan motor akan disemprot disinfektan serta dicek suhu tubuhnya.

“Kalau ada orang yang masuk Kota Bandarlampung setelah dicek suhu tubuhnya di atas 37,5 Celcius langsung kami kirim ke puskesmas rawat inap atau rumah sakit,” katanya.

Menurut Herman HN, penyemprotan desinfektan dan pengukuran suhu tubuh di empat posko tersebut dilakukan tanpa terkecuali, baik penumpang bus maupun pengendara motor.

“Siapa pun yang mau masuk Bandarlampung harus dicek terlebih dahulu. Baik mereka yang naik sepeda motor, naik mobil, maupun naik angkutan umum mereka akan dicek oleh petugas di posko. Mereka semuanya harus dicek dulu. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dan untuk kebaikan bersama. Kita ingin semua warga  Bandarlampung dan yang baru datang sehat,” kata Herman HN.

Loading...