Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Wabup Budi Utomo Sampaikan RPJMD Lampung Utara 2019-2024

Wabup Budi Utomo Sampaikan RPJMD Lampung Utara 2019-2024

224
BERBAGI
Wakil Bupati Budi Utomo menyampaikan draft Raperda RPJMD 2019-2024
Wakil Bupati Budi Utomo menyampaikan draft Raperda RPJMD 2019-2024.

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Wakil Bupati Budi Utomo menyampaikan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2019-2024 kepada ‎DPRD Lampung Utara, Selasa (30/7/2019).

Dalam sidang paripurna itu, Budi menyebutkan, rencana awal RPJMD tahun 2019-2024 ‎yang mereka ajukan ini berisikan seputar visi dan misi Bupati Agung Ilmu Mangkunegara berikut tujuan, sasaran, dan program organisasi perangkat daerah.

“Tujuannya untuk mewujudkan masyarakat yang aman, agamais, maju, sejahtera. Pembahasan awal ini dilakukan bersama OPD dan pihak terkait lainnya,” jelas dia.

‎Ia berharap, akan ada masukan atau saran dari lembaga legislatif supaya RPJMD yang diajukan menjadi sempurna dan bermanfaat bagi rakyat. Selain itu, diharapkan persetujuan bersama Raperda RPJMD tersebut akan dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Kami berharap akan ada masukan atau saran yang membangun sehingga RPJMD ini dapat sempurna dan bermanfaat,” tuturnya.

Di sisi lain, Ketua DPRD Lampung Utara, Rachmat Hartono sebelum menerima rancangan RPJMD menerima pendapat seluruh fraksi bahwa tahapan pandangan umum fraksi dan jawaban bupati ditiadakan. Alasannya, lebih baik dibahas dalam rapat Panja Badan Anggaran dan waktu yang tersedia juga tidak cukup banyak.

“Kalau semua fraksi setuju maka sidang akan dilanjutkan pada tanggal 5 Agustus mendatang,” kata dia sembari mengetuk palu tanda sidang berakhir.

Loading...