Beranda News Pusiban Wabup Erlina Ajak Masyarakat Pesisir Barat Jaga Kebersihan Pantai

Wabup Erlina Ajak Masyarakat Pesisir Barat Jaga Kebersihan Pantai

164
BERBAGI
Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina, santai di tepi pantai.

TERASLAMPUNG.COM — Kabupaten Pesisir Barat sering disebut orang sebagai ‘Bali’nya Lampung. Bukan tanpa alasan julukan ini, hal ini karena Pesisir Barat memiliki banyak keindahan alam yang memesona, khususnya pantai. Banyak pantai di Pesisir Barat yang sudah dikenal wisatawan nasional maupun mancanegara.

Sebagai kabupaten yang terkenal dengan keindahan alam, tentunya memerlukan perawatan tersendiri. Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina mengajak seluruh masyarakat menjaga kebersihan pantai dan tempat wisata lainnya.

Wakil bupati pertama perempuan pertama di Lampung ini tak ingin pantai di Pesisir Barat kotor dengan sampah, baik sampah organik maupun plastik. “Tentunya kita semua ingin pantai di Pesisir Barat bersih, indah dan rapih,” ujar Erlina, Senin (15/7/2019).

Menurut dia, jika semua elemen sadar akan kebersihan, maka tinggal polesan sedikit untuk membuat keindahan dan kenyamanan pantai. “Ini pantai kita bersama, kalau bukan kita yang merawat, lantas siapa?,” tanya alumni Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) ini.

Lebih lanjut, kata Erlina, pantai di Pesisir Barat merupakan sumber daya alam yang tak ternilai harganya. Banyak pantai di Pesisir Barat yang sudah mendunia. “Bukti nyata ada even Krui Pro,” ujar Wakil Bupati Pesisir Barat ini.

Loading...