Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Wabup Heri Wardoyo Kaget Masih ada SD yang Berdinding Tripleks

Wabup Heri Wardoyo Kaget Masih ada SD yang Berdinding Tripleks

680
BERBAGI
Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo (kanan, baju safari)  saat berkunjung ke SD Karya Mandiri di Kecamatan  Gedung Meneng, Kamis (8/10/2015).
Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo (kanan, baju safari)  saat berkunjung ke SD Karya Mandiri di Kecamatan  Gedung Meneng, Kamis (8/10/2015).

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo terkejut saat tahu ada sekolah di wilayahnya yang berdinding tripleks. Itu pun dalam kondisi banyak lubang dan dengan kerangka penopang kayu gelam seadanya.

Heri baru mengetahui ini pada saat melakukan kunjungan kerja ke Kampung Gedung Meneng dan singgah di SD Karya Mandiri, Kampung Gedung Meneng, Kamis (8/10 2015).

“Saya menyesal sudah hampir tiga tahun menjabat wabub kok baru tahu kondisi ini. Saya berhanji akan perbaiki kondisi ini, Ruang kelas baru harus segera dibangun. Saya akan mengawasi langsung pembangunannya,” katanya.

Heri mengtakan. para siswa harus mendapat fasilitas belajar yang memadai. Selain itu, para gurunya juga harus memiliki sertifikasi dan berpenghasilan layak.

Surahmi(35), guru SD Karya Mandiri Gedung Meneng, mengatakan bangunan SD tersebut dibangun sejak 2008. Dengan 167 siswa, sekolah tersebut hingga kini baru memiliki dua ruang kelas.

Guru honorer yang setiap bulannya hanya mendapat honor Rp 250 ribu itu berharap tahun depan mendapat bantuan sarana prasarana belajar lagi.

“Dengan hanya dua kelas, tentu sangat kurang representatif,” ujarnya.

Kampung Karya adalah daerah yang sudah lama terisolasi dari kampung induknya, Kampung Gedungmeneng Kecamatan Gedung Meneng.

Jumlah penduduk kampung tersbut  lumayan banyak, hampir 3 ribu jiwa atau 850 kepala keluarga. Daerah tersebut subur dan penduduknya pekerja keras. Selama ini pembangunan di kampung itu lebih banyak swadaya. Misalnya pembangunan jalan, kanal irigasi, jembatan, gorong-gorong, dan rumah ibadah.

Saat  Wabub Heri Wardoyo berkunjung ke kampung tersebu  penduduk sedang bergotong-royong mencuci kanal dengan menyewa alat berat dengan sumbangan Rp250 ribu per kepala keluarga/ Untuk masjid, warga bergotong royong 1 kuintal gabah setiap panen per kk. Dan ini sudah memasuki tahun keempat.

Dalam kunjunganya ke Kampung Gedung Meneng, selain meninjau bangunan SD,  Wabup Heri Wardoyo yang juga ketua PMI Tulangbawang itu juga meninjau pembangunan Puskesdes Kampung Gedung Meneng dan serta pengerukan kanal primer dan sekunder.

Budi Utomo/Mas Alina Arifin
Loading...