Wabup Lampung Selatan Dukung Pengembangan Malioboro Kalianda

  • Bagikan

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

   

Wakil Bupati Lampung Selatan Eki Setyanto. (Teraslampung.com)

KALIANDA – Ide kreatif dan inovatif yang digagas oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan Ir. Sutono, M.M., dengan menciptakan kawasan wisata belanja dan hiburan (Malioboro Kalianda, red) di seputaran Tugu Tuping, Kota Kalianda, mendapat respon positif dari Wakil Bupati (Wabup) Lampung Selatan H. Eki Setyanto, SE.
 
Menurut orang nomor dua di kabupaten serambi pulau Sumatera ini, masyarakat Lampung Selatan, khususnya warga Kota Kalianda semestinya bersyukur dan bangga memiliki seorang pejabat seperti Ir. Sutono yang begitu peduli dan perhatian untuk menghidupkan Kota Kalianda, dengan mengagas pengembangan sektor wisata belanja dan hiburan rakyat  yang dinamai kawasan Malioboro Kalianda (MK).
 
“Saya selaku Wakil Bupati dikabupaten ini (Lamsel, red) menilai, untuk bisa menghidupkan Kota Kalianda yang merupakan Ibukotanya Lampung Selatan agar bisa terlihat lebih ramai, memang dibutuhkan sosok seseorang yang kreatif dan inovatif seperti Pak Sutono. Sebab dengan adanya ide-ide kreatif tersebut, sudah pasti akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat, khususnya yang menyangkut dengan pembangunan ekonomi kerakyatan,” ujar Eki Setyanto, kepada Teraslampung.com, melalui sambungan teleponnya, Rabu (12/11).

 
Menurut Eki,kemajuan pembangunan ekonomi kerakyatan di Kota Kalianda pastinya akan cepat terwujud, jika semua stakeholder mendukung rencana-rencana yang telah digagas dan dijalankan oleh Ir. Sutono bersama para generasi muda Kalianda yang tergabung didalam Komunitas Syhimponi Bangsa (KSB) Lamsel yang memiliki tekad dan keinginan untuk menghidupakan dan membesarkan kawasan Malioboro Kalianda, layaknya kawasan Malioboro di Daerah Yogyakarta.
 
 “Oleh karena itu, diharapakan juga kepada warga Kalianda, khususnya para pelaku ekonomi bisa mengambil peran dalam mendukung kemajuan pembangunan di daerah ini (Lamsel, red) dengan turut serta meramaikan kawasan wisata belanja dan hiburan “Malioboro Kalianda,” tuturnya.
 
Eki berharap, dengan telah tersedianya kawasan wisata belanja dan hiburan di Kota Kalianda saat ini, akan mampu memupuk semangat para pelaku ekonomi di Kabupaten Lampung Selatan untuk terus menghasilkan kerajinan-kerajinan berbahan lokal dan menampilkan souvenir-souvenir unik khas daerah Lamsel.

“Keberadaan Malioboro Kalianda ini, tentunya dapat membuat sektor kepariwisataan Lamsel tumbuh, karena wisatawan yang berkunjung di daerah Kalianda pasti mencari kerajinan-kerajinan lokal yang unik untuk dijadikan oleh-oleh. Selain itu juga, dengan adanya sarana panggung hiburan terbuka di kawasan Malioboro Kalianda bisa membangkitkan gairah berkesenian para seniman lokal yang memang memiliki kreativitas seni yang tinggi,” katanya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page