Wabup Lamtim akan Terus Mengawal Kasus Tewasnya Ms Sampai Terungkap

  • Bagikan
Wakil Bupati Lampung Zaiful Bukhari (kiri) saat bertemu dengan Kak Seto, di ruang kerjanya, Selasa (17/5).
Wakil Bupati Lampung Zaiful Bukhari (kiri) saat bertemu dengan Kak Seto, di ruang kerjanya, Selasa (17/5).

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Wakil Bupati Lampung Zaiful Bukhari (kiri) saat bertemu dengan Kak Seto, di ruang kerjanya, Selasa (17/5).

LAMPUNG TIMUR-Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bukhari mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung program-program Komnas Perlindungan Anak baik itu dari pengamanan dan perlindungan terhadap anak agar kejahatan kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak tidak terjadi kembali di Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Lampung Timur, saat menerima kunjugan Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Seto Mulyadi bersama Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung, M Zainuddin.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Kak Seto di rumah korban Ms dan merespons kasus tersebut. Pemkab Lampung Timur, senantiasa akan terus mengawal penanganan kasusnya sampai terungkap,”kata Zaiful, di ruang kerjanya, Selasa (17/5/2016).

Ditegaskannya, pihaknya mendesak pihak Polres Lampung Timur, untuk segera menangkap para pelaku yang sudah tega melakukan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap korban Ms siswi SD kelas 2 yang masih berusia 10 tahun. Pemkab Lampung Timur juga, akan memberikan pendampingan terhadap keluarga korban.

“Kedatangan Kak Seto ini, bisa membantu untuk saring bagaimana penananganan kekerasan terhadap anak. Memberikan perlindungan terhadap anak, merupakan tanggungjawab kita semua. Anak-anak adalah, sebagai generasi bangsa,”ungkapnya.

Terpisah, sementara Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno yang baru saja dilantik menggantikan Kapolres sebelumnya, AKBP Juniduarsyah mengatakan, pihaknya akan serius menangani kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak yang ada di wilayah hukum Polres Lampung Timur. Terutama mengenai kasus tewasnya korban Ms (10) siswi SD kelas 2 beberapa waktu lalu.

Untuk mengungkap kasus tersebut, kata Harseno, pihaknya akan mendalami proses penyelidikan yang saat ini masih dilaksanakan petugasnya bersama tim Gabungan yang sudah dibentuk oleh Polda Lampung.

“Ya meski pun saya masih baru, dan baru hari ini menjabat sebagai Kapolres Lampung Timur, kasus perkosaan dan pembunuhan korban Ms ini adalah PR kami. Harapannya, kami upayakan segera mungkin kasus ini segera terungkap,”terangnya.

  • Bagikan