Beranda Pendidikan Wabup Mad Hasnurin Minta Para Pelajar Lampung Barat Jauhi Narkoba

Wabup Mad Hasnurin Minta Para Pelajar Lampung Barat Jauhi Narkoba

215
BERBAGI
Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin, memberikan sambutan pada penyuluhan penanggulangan narkoba, penyakit menular seksual, HIV atau AIDS dibuka oleh Drs. H. Mad Hasnurin di Aula SMKN 1 Liwa, Rabu (6/3) pagi.

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin meminta para pelajar di Lampung Barat untuk menjauhi narkoba. Menurut Mad Hasnurin, narkoba merusak masa depan generasi muda.

“Narkoba telah menjadi masalah serius bagi bangsa ini, dari sisi usia, narkoba tak pernah memilih korbannya, mulai dari anak-anak remaja, dewasa, bahkan sampai dengan lanjut usia, maka dari itu mari jauhi narkoba untuk masa depan cerlang. Saat ini Indonesia merupakan ‘surga’ peredaran narkoba. betapa tidak, jika ditilik dari peringkat peredaran narkoba di dunia, negara kita menempati peringkat ketiga sebagai pasar narkoba terbesar di dunia,” katanya, saat memberikan membuka acara penyuluhan penanggulangan narkoba, penyakit menular seksual, HIV atau AIDS, di Aula SMKN 1 Liwa, Rabu (6/3) pagi.

Menurut Mad Hasnurin, penyalahgunaan narkotika dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

“Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan.sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja,” kata dia.

Mad Hasnurin mengatakan, penyuluhan penanggulangan narkoba, PMS termasuk HIV atau AIDS merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkatkan pengetahuan dan wawasan remaja di Lampung Barat.

“Diharapkan generasi muda dapat menjadi generasi muda yang hebat, sehat dan bersinar (bersih dari narkoba) dan dapat melanjutkan pembangunan Indonesia di masa yang akan datang,” katanya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Lampung Barat,  Amirian, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan partisipasi siswa di Kabupaten Lampung Barat mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, penyakit menular seksual serta HIV atau AIDS.

“Sasarannya adalah Siswa SMA se Kabupaten Lampung Barat,” kata Amirian.

Loading...