Wabup Sri Widodo Berharap Pembahasan KUA-PPAS APBD Lampura Kelar Sesuai Jadwal

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Wakil Bupati Sri Widodo berharap pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) tahun anggaran 2017 dapat segera selesai. Dengan demikian, berbagai program pembangunan yang akan dilakukan dapat segera dilakukan sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Harapannya, pembahasan KUA-PPAS dapat selesai sesuai waktunya sehingga pembangunan dapat terus‎ dilakukan untuk kepentingan masyarakat,” paparnya saat membacakan jawaban Bupati atas pandangan Fraksi – Fraksi terkait Rancangan KUA-PPAS tahun anggaran 2017, di gedung DPRD, Rabu (2/11/2016).

‎‎Sementara terkait pandangan Fraksi PDIP yang menyarankan kepada Pemkab untuk lebih fokus terhadap sektor pertanian, perkebunan dan usaha mikro, Sri Widodo mengatakan‎, pihaknya akan mengupayakan untuk merealisasikan usulan itu pada tahun 2017 mendatang.

“Terima kasih atas usulan yang disampaikan tersebut. Kami akan upayakan lebih memperhatikan usulan itu pada tahun 2017 mendatang,” kata dia.‎

Sedangkan mengenai pandangan Fraksi Partai Gerindra yang menginginkan adanya kesesuaian PPAS dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja APBD 2017 ‎dan efisiensi anggaran berbasis kinerja yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, mantan Kepala Dinas Kesehatan itu menuturkan hal itu sejalan dengan keinginan Pemkab.

‎”Terkait pandangan Fraksi Partai Demokrat‎ yang menginginkan adanya solusi untuk mengatasi anjloknya harga singkong, dengan ini kami sampaikan bahwa Bupati telah berupaya maksimal untuk mengatasi persoalan ini salah satunya dengan mengirimkan surat ke Presiden Jokowi,” paparnya.

‎Di akhir jawabannya, Wakil Bupati Sri Widodo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para Fraksi di DPRD yang telah menyampaikan masukan atau saran kepada Pemkab melalui pandangan umumnya baik secara lisan atau tertulis. Pandangan – pandangan umum Fraksi ini sangat bermanfaat demi kemajuan Kabupaten Lampung Utara.

“Atas semua masukan dan saran yang telah disampaikan Fraksi – Fraksi melalui pandangan umum, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya,” kata Ketua DPW Hanura Lampung ini.

Sidang paripurna ini kemudian ditutup dengan pembacaan komposisi Panitia Kerja Anggaran DPRD yang bertugas membahas KUA-PPAS tahun anggaran 2017.

  • Bagikan