Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Wabup Sri Widodo Kukuhkan Pengurus Baznas Lampung Utara 2016-2021

Wabup Sri Widodo Kukuhkan Pengurus Baznas Lampung Utara 2016-2021

286
BERBAGI
Wakil Bupati Lampung Utara, Sri Widodo, mengukuhkan pengurus Baznas Lampura 2016-2021.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Wakil Bupati Sri Widodo mengukuhkan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Utara periode 2016 – 2021 di Aula Tapis kantor Pemkab, Jum’at pagi (20/1/2017).

“Semoga Baznas dapat menjalan fungsinya sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” terang Sri Widodo.‎

Menurut Sri Widodo, dengan pengukuhan ini, Baznas yang mempunyai aspek religi diharapkan dapat segera bergerak sesuai dengan regulasi yang ada sehingga dapat menyalurkan zakat kepada para warga yang benar – benar berhak untuk menerimanya.

“Jika lebih dimaksimalkan, tentu zakat – zakat itu akan dapat sedikit membantu kesulitan warga,” terusnya lagi.

‎Di tempat sama, Wakil Ketua III Baznas Provinsi Lampun‎g, Afif Manaf mengatakan, sejak setahun terkahir, Baznas telah berusaha membantu warga yang kurang mampu khususnya dalam fasilitas kesehatan dan membantu para pelaku ekonomi lemah dengan dana yang bersumber dari zakat tiap instansi di wilayahnya. Tiap bulannya, terkumpul sekitar Rp140 juta dari instansi – instansi tersebut.

“Kepada pengurus Baznas yang baru dilantik, segeralah membentuk rencana kerja anggaran tahunan. Para pengurus juga harus aktif untuk menjemput bola,” harap dia.

Pengukuhan para pengurus Baznas Lampung Utara ini tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Lampung Utara dengan nomor B/424/03-LU/HK/2016. Adapun susunan pengurus Baznas Lampung Utara masing – masing Ketua Baznas, Amrulloh, Wakil Ketua I, Mulyono, Wakil Ketua II, K.H. Abdul Syukursah, Wakil Ketua III, Munzir dan Wakil Ketua IV, H. A. Nuhman.