Beranda Ruwa Jurai Way Kanan Wabup Way Kanan Edward Antony akan Dimakamkan di Kampung Ramsay-Way Tuba

Wabup Way Kanan Edward Antony akan Dimakamkan di Kampung Ramsay-Way Tuba

3160
BERBAGI
Wakil Bupati Waykanan, Edward Anthony. Foto: Pemkab Waykanan/Ist

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Setelah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Abdul Moeloek (RSUAM) Bandarlampung selama sepekan karena Covid-19, Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony meninggal dunia, Minggu (16/8/2020) sekitar pukul 04.49 WIB.

Kabar meninggalnya Wakil bupati (Wabup) Way Kanan, Edward Anthony dibenarkan oleh juru bicara Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Way Kanan, Anang Risqiyanto.

“Benar mas beliau (Edward Antony) tutup usia Minggu pagi tadi,”kata Anang melalui pesan WhtasApp-nya kepada teraslampung.com, Minggu (16/8/2020).

Menurut Anang, Edward Antony memiliki riwayat penyakit diabetes militus. Mengenai pemakaman almarhum, kata Anang, rencananya akan dikebumikan di Kampung Ramsay Way Tuba, Way Kanan pada hari ini juga.

“Maaf mas saya tidak bisa banyak kasih keterangan, karena sekarang ini saya sedang mengurus segala sesuatu tentang pemulangan jenazah beliau (Edward) menuju Way Kanan. Pastinya, atas kesepakatan keluarganya tadi, almarhum pak Edward dimakamkan di Ramsay Way Tuba yakni di belakang rumahnya beliau sendiri,”pungkasnya.

Diketahui, Wabup Way Kanan, Edward Anthony menjadi pasien positif terkonfirmasi Covid-19 ke 310 di Provinsi Lampung dan sempat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUAM Bandarlampung dengan keluhan sesak nafas dan batuk. Ia memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta, dan beberapakali dilakukan tes swab dengan hasil reaktif.

Ucapan doa dan dua cita atas meninggalnya putra terbaik daerah Way Kanan yang juga sebagai Wakil bupati (Wabup) Way Kanan, Edward Anthony tersebar di lini masa media sosial (medsos). Bahkan laman facebook Wakil bupati Way Kanan tersebut, langsung dibanjiri ucapan doa dan duka cita dari warganet.

Tiga hari sebelum mininggalnya Edward Anthony, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melalui akun medsosnya mengungkapkan kedekatannya dengan sang Wakilnya tersebut. Bahkan hal itu ditunjukkan melalui postingan video kolase foto-foto kebersamaan Raden Adipati bersama Edward Anthony dengan diiringi backsound lagu dari salah satu group band the legend Indonesia GodBless “Rumah Kita”.

“Ada rumah besar namanya Way Kanan. D isitu kami berdua tinggal dan bekerja bersama lebih dari 400 ribu jiwa dan tak pernah kami tinggalkan,”tulis Adipati Surya.

Tak lupa, Raden Adipati Surya memanjatkan doanya untuk Edward Antony.

Selain itu juga, Radin Adipati Surya menulikan sebuah ungkapan yang diposting di laman akun medsos pada tanggal 12 Agustus 2020. Berikut postingannya :

“Puluhan tahun kami mengabdi, saya dari anggota DPRD, Ketua DPRD sampai Bupati Way Kanan, beliau Edward Anthony mulai dari staff paling rendah, sampai puncaknya Wakil bupati. Apalagi hampir 4 tahun 5 bulan 25 hari, kami berdua menumpahkan tenaga, pikiran dan semua yang kami punya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, kami tak pernah mengeluh dengan kondisi yang kami hadapi karenakami mencintai Way Kanan dan kami hadapi persoalan bersama. Cepat sembuh pak Wakil bupati, Dr. Edward Antony, MM, saya tunggu di Rumah Kita Way Kanan.”

Postingan menyentuh dari Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya ini, kini dibanjiri ribuan doa dan ucapan doa dari para netizen (warganet).

Edward Anthony, diketahui maju kembali berpasangan dengan Raden Adipati Surya dalam kontestasi Pemilihan bupati (Pilbup) Way Kanan yang akan digelar secara serentak di Provinsi Lampung pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Edward merupakan seorang politisi berlatar belakang birokrat. Sebelum menjabat sebagai Wakil bupati, Edward sempat menjabat sebagai Kabag Keuangan Way Kanan dan Asisten III Setdakab Way Kanan.

 

Loading...