Waduk Labuhanratu Dalam di Lampung Timur Perlu Sentuhan Pembangunan

Waduk di Desa Labuhanratu Dalam, Way Jepara, Lampung Timur (Foto: lampungtimurkab.blogspot.co.id)
Bagikan/Suka/Tweet:
TERASLAMPUNG.COM — Masih ada sejumlah potensi wisata di Lampung Timur yang belum digarap maksimal. Salah satunya adalah waduk di Desa Labuhanratu Dalam,  Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur perlu digarap secara maksimal oleh pihak terkait.

Waduk ini jaraknya sekitar 50 kilometer dari Sukadana, ibukota Kabupaten Lampung Timur. Sayangnya, jalan menunju ke kawasan wisata ini rusak parah. Potensi waduk itu masih kurang sentuhan pembangunan. Padahal, pengunjungnya lumayan banyak, terutama pada saat hari libur.

Suharti (48). warga Desa Labuhan Dalam, mengatakan rusaknya jalan di wilayahnya selama ini sudah sering dikeluhkan warga. Padahal, kata Suharti, jika jalannya bagus wisatawan akan berdatangan.

“Kalau jalannya bagus tentu saa orang mau mas datang ke sini, ” kata Suhart  Sabtu 30 September 2017.

Suharti berharap Pemda memprioritaskan jalan yang sudah rusak itu segera diperbaiki sehingga potensi wisata akan berkembang.

Suharti

“Kalau wisatanya maju kan nanti Pemda juga dapat pemasukan,” ujarnya.

Jalan menuju lokasi wisata di Desa Labuhanratu Dalam memang mulai rusak di beberapa titik. Badan jalan pun diperkirakan hanya memiliki lebar sampai tiga meter, hingganya jika kendaraan roda empat  berpapasan, salah satunya harus mengalah untuk memberikan jalan kepada pengendara mobil lainnya.

Rl/Tim Jaya