Wagub Bachtiar Basri Akhirnya Nakhodai PAN Lampung

  • Bagikan
Bachtiar Basri (Foto: Teraslampung/Feaby Handana)

TERASLAMPUNG.COM — Sempat digadang-gadang menggantikan Alzier Dianis Thabranie memimpin Partai Golkar Lampung, Wakik Gubernur Bachtiar Basri akhirnya memutuskan bergabung dengan  Partai Amanat Nasional (PAN) .Ia pun didapuk sebagai Ketua PAN DPW Lampung menggantikan Saat Sobari.

Pada Jumat (6/1/2016), orang nomor dua di Lampung itu dijadwalkan akan menerima SK DPP PAN tentang pengangkatan dirinya sebagai Ketua DPW PAN Lampung. Keputusan Bachtiar menerima pinangan PAN otomatis meluruhkan spekulasi dan rumor yang selama ini beredar: Bachtiar Basri merasa cukup berkarier sebagai Wagub Lampung.

Saad Sobari mengatakan masuknya Bachtiar Basri diyakini memberikan kekuatan tambahan bagi PAN Lampung dan berdampak pada pemilu mendatang.

“SK yang asli sudah ada di Pak Bachtiar Basri,” kata Saad Sobari, Kamis (5/1).

Saad yang sejak awal sepertinya diplot hanya sebagai ‘Ketua DPW Sementara’ terlihat sangat gembira dengan kesediaan Bachtiar sebagai nakhoda PAN Lampung.

Menurut Saad, Bachtiar Basri dipilih karena partai besutan Amien Rais itu ingin hadir ditengah masyarakat dengan cara menghadirkan sosok yang berintegritas dan punya kemampuan dalam wilayah publik.

“Dalam hal ini, Pak Bachtiar sebagai tokoh politik dan Wagub kami yakini memiliki daya dorong lebih. Sebab beliau  terlibat langsung dalam persoalan masyarakat, pelaku langsung, dan hadir saat masyarakat membutuhkan solusi masalah,” katanya.

Dijadwalkan pada Jumat (6/1/2017) DPW PAN Lampung menggelar rapim untuk sosialisasi Ketua DPW baru sekaligus menyamakan sikap dalam rangka pemenangan pilkada 2017, pilgub 2018 serta Pileg, dan Pilpres 2019.

TL/HLS

 

  • Bagikan
You cannot copy content of this page