Beranda News Pusiban Wagub Bachtiar Basri Hadiri Seleksi Pemain SS Lampung FC

Wagub Bachtiar Basri Hadiri Seleksi Pemain SS Lampung FC

74
BERBAGI
Wagub Bachtiar Basri dan Elie Aiboy

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Gubernur Lampung, Bakhtiar Basri, antusias menyambut dimulainya upaya membangkitkan kembali kejayaan dunia sepakbola Lampung. Membuka dan menyaksikan proses seleksi pemain  tim Sepak Bola SS Lampung FC, di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Sabtu pagi (6/8/2016) Wagub Bachtiar Basri memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terus mengupayakan kemajuan sepakbola Lampung.

“Semangat ini perlu diapresiasi, karena membuka peluang dan kesempatan kepada pemain lokal berbakat,” katanya.

Wagub mengatakan, kehadirannya merupakan bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Lampung terhadap kegiatan positif dan perhatian pada dunia olahraga khususnya sepak bola di Lampung.

“Semangat harus tetap hidup dalam diri kita. Bangkitkan dan berikan yang terbaik, untuk kejayaan Provinsi Lampung. Semoga ini bisa membangkitkan semangat sepak bola Lampung,”katanya.

Di sel-sela menyaksikan proses seleksi pemain, Wagub Bachtiar Basri juga berdiskusi dengan pengurus SS Lampung FC dan pemain bintang yang baru dikontrak untuk bermain di Lampung, yakni Elie Aiboy.

Wagub terlihat dalam perbincangan akrab dengan pemain berdarah Papua yang akan merumput bersama tim SS Lampung FC itu.

Kepada Elie Aiboy, Wagub berpesan agar bisa menikmati bermain di Lampung dan membagikan pengalamannya sebagai mantan pemain nasional kepada pemain-pemain lokal Lampung.

Ketua pelaksana seleksi terbuka SS Lampung FC, Dito Dwinovrizal, mengatakan seleksi terbuka  SS Lampung FC ini akan berlangsung hingga 7 Agustus 2016.

“Kami mulai buka pendaftaran seleksi sejak tanggal 31 Juli 2016 kemarin. Ada seratus lebih pendaftar untuk ikut seleksi ini. Antusias yang luar biasa. Beberapa dari luar daerah diantaranya Jakarta, Ambon Bandung, dan Bekasi,” kata Dito.

Ketua SS Lampung FC, Dicky Pratowo,  menilai banjirnya calon peserta seleksi terbuka pemain ini dinilai sebuah bentuk penghargaan yang sangat besar kepada suporter sepakbola Lampung BSS dan tim SS Lampung FC, apalagi ditambah dukungan kehadiran Wagub Bakhtiar ditengah-tengah suporter dan peserta.

“Ini memang sesuai harapan kami karena bibit sepakbola di Lampung ini sangat banyak sekali dan kami yakin di luar sana banyak yang bercita-cita sama dengan kami, semoga dengan semakin banyak peserta seleksi nantinya akan muncul bibit handal untuk bisa ikut bersama SS Lampung FC membangkitan sepakbola Lampung. Apalagi ada dukungan dan perhatian dari pemerintah,” katanya.

Adolf Ayatullah, salah satu pengurus SS Lampung FC dan kelompok Suporter BSS Lampung, mengatakan ajang ini utamanya untuk menampung bakat lokal dan memberikan hiburan di tengah kehausan akan laga sepak bola di Lampung.

“Prestasi kita bidik, namun yang terpenting bakat pemain lokal tersalurkan, tontonan sepak bola tersajikan. Jika nantinya berprestasi itu bonus dari segenap usaha,” katanya.