Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Wagub Bachtiar Basri Hadiri Tablig Akbar My Hijrah My Adventure

Wagub Bachtiar Basri Hadiri Tablig Akbar My Hijrah My Adventure

690
BERBAGI
Ustaz Syafiq Reza Basalamah berposes bersama dengan Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri dan Wakil Bupati Sri Widodo .

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dan Wakil Bupati Sri Widodo menghadiri tabligh akbar “My Hijrah My Adventure” di pelataran parkir Stadion Sukung, Kotabumi, Lampung Utara, Minggu (23/4/2017). Hadir memberikan tausiyah dalam acara itu:  ‎Ustaz Syafiq Riza Basalamah,

Selain dihadiri oleh kedua pejabat tersebut, sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, alim ulama, tokoh masyarakat seperti Anshori Sabak juga terlihat hadir dalam kegiatan yang digagas oleh ‎Yayasan Sabilil Mukminin kelapa Tujuh tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sri Widodo mengapresiasi kedatangan Ustaz Syafiq Reza Basalamah yang mau memberikan motivasi spritual kepada warganya melalui tausiah. Motivasi spritual sangat diperlukan agar kualitas keimanan dan ketaqwaan seseorang dapat terus meningkat.

Ustaz  ‎Syafiq Riza Basalamah adalah salah satu ustaz Ahlusunnah yang dikenal cerdas dan berpendidikan tinggi. Ia menyelesaikan pendidikan doktoralnya di Universitas Madinah. Disertasinya meraih nilau summa cum laude

“Selamat datang kepada pak Ustaz Syafiq Reza Basalamah di Lampung Utara,” kata Sri Widodo dalam sambutannya.

Menurut Sri Widodo, keimanan dan ketaqwaan merupakan faktor penting karena dapat menjadi penyeimbang dan pendukung dalam pembangunan fisik yang terus dilakukan oleh pemerintah. ‎Apalagi di era serba canggih seperti saat ini, setiap arus informasi baik itu positif maupun negatif dapat dengan mudah ke telinga generasi muda.

“Selain itu, pengajian ini juga dapat lebih mempererat tali silahturahim sesama umat muslim,” terangnya.

Sementara itu, dalam tausiahnya, Ustaz Syafiq Reza Basalamah ‎mengingatkan tentang pentingnya kaum muslimin untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di kalangan muslim. Ia juga menyerukan kepada para peserta yang hadir untuk meneladani perilaku dan sikap Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari – hari.

“Qur’an dan sunnah itu wajib dijadikan pedoman hidup,” kata dia.

Umat muslim, terusnya lagi, harus memahami dengan baik apa sebenarnya yang dimaksud dengan kalimat hijrah. Sejatinya, hijrah adalah kemampuan seseorang untuk meninggalkan semua yang dilarang oleh Allah SWT dan mengerjakan semua perintah-Nya.

“Konsep hijrah itu ialah meninggalkan seluruh larangan Allah SWT dan mengerjakan semua perintah-Nya,” tuturnya.