Beranda News Pusiban Wagub Bachtiar Basri: Polda Lampung Berperan dalam Membangun Daerah

Wagub Bachtiar Basri: Polda Lampung Berperan dalam Membangun Daerah

101
BERBAGI
Wakil Gubernur Bachtiar Basri

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri menilai Polda Lampung dan Jajarannya, selian menciptakan keamananan dan memberikan pelayanan untuk masyarakat Lampung, Polda Lampung juga berperan  dalam membangun daerah Provinsi Lampung.

“Saya mengucapkan selamat HUT ke-70 Bhayangkara untuk Polda Lampung. Pemerintah Provinsi Lampung dan saya sendiri mengucapan terima kasih kepada Polda Lampung,”kata Bachtiar di Mapolda Lampung, Jumat (1/7/2016).

Dikatakannya, Lampung merupakan salah satu daerah yang masih tinggi tingkat kejahatannya, karena itu kita berharap dengan Polda Lampung dan pihak terkait lainnya bersama-sama saling bahu-membahu mengamankan Lampung.

“Hal tersebut haruslah diwujudkan, karena dalam membangun sangatlah penting adanya jaminan keamanan dan stabilitas politik,”ujarnya.

Bachtiar menuturkan, pihaknya cukup bangga karena satu lagi putra terbaik Lampung yakni Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin, telah memberikan kinerja yang terbaik melebihi dari tugas dan institusinya.

Sejak menjabat Kapolda Lampung, kata Bachtiar, beliau (Kapolda) memberikan terobosan-terobosan untuk membuat perubahan di Lampung. Perubahan tersebut, tidak hanya saja dalam penindakan para pelaku kejahatan saja. Melainkan melakukan perubahan di anggota polisi Polda Lampung, terutama dalam pelayanan dan keamanan terhadap masyarakat.

“Adanya program berkantor di luar dan berpindah-pinndah (nomaden), atau tenda pengaduan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian,”katanya.

Kemudian program lainnya, dengan dibentuknya Satgas Anti Narkoba sampai ditingkat Kelurahan. Karena kejahatan narkoba ini, kejahatan yang sangat tinggi dan merusak generasi bangsa. Tidak hanya penindakan pelaku kejahatan saja, Polda Lampung menunjukkan kearifan lokal dengan adanya program Anjau Silau.

“Bahkan untuk memberikan keselarasan antarumat beragama, adanya program Polda Lampung mengaji, yang melibatkan semua unsur masyarakat  dari lintas agama dan suku yang ada di Lampung,”ungkapnya.

Menurut Wagub, sebagian pelaku kejahatan bukan karena niat, namun terjadi karena adanya beberapa faktor dan salah satunya kesejahteraan. Pihaknya akan terus berupaya bersama pihak-pihak terkait lainnya, untuk membangun Lampung lebih maju, aman dan sejahtera.