Beranda News Pusiban Wagub Hadiri Festival Budaya Bahari Teluk Lampung 2014

Wagub Hadiri Festival Budaya Bahari Teluk Lampung 2014

122
BERBAGI
BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Wakil Gubernur Bachtiar Basri dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut Suharto menghadiri acara Festival Budaya Bahari Teluk Lampung di TPI Lempasing, Minggu (30/11).

Pembukaan dilaksanakan di TPI Lempasing, sedangkan pesta laut dan syukuran nelayan dilaksanakan hingga sekitar Pulau Tangkil. Hadir di acara ini perwakilan Forkopimda Lampung dan Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Lampung.

Dalam sambutannya Danlanal Lampung Kel Laut (p) Suharto mengatakan, salah satu poros maritim adalah nelayan. Beliau pun mengajak masyarakat Lampung pada umumnya untuk menggelorakan budaya maritim untuk mengembalikan Kejayaan kita sebagai negara maritim. Festival dengan tema “Indonesia Menuju Poros Maritim” diadakan berdekatan dengan Hari Armada 2014 pada tanggal 5 Desember.

Sedangkan Wakil Gubernur Bakhtiar Basri dalam sambutannya sangat mendukung festival budaya maritim ini. Bakhtiar Basri mengharapkan Festival Budaya Maritim ini kalau bisa dibakukan dan menjadi acara tahunan.

“Kita bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung, Lanal dan stakeholder lain yang terkait. Kuncinya, kita harus bekerja bersama-sama,” tegasnya.

Rangkaian kegiatan akan berlangsung hingga tanggal 7 Desember dengan kegiatan: jalan sehat, istighosah, wayang kulit, lomba perahu hias, lomba makan ikan, lomba layang-layang, snorkeling, sepeda santai, lomba karya tulis dan fotografi.

Loading...