Beranda News Pusiban Wagub : Kepsek dan Guru Harus Kelola Sarana Prasarana Sekolah dengan Baik

Wagub : Kepsek dan Guru Harus Kelola Sarana Prasarana Sekolah dengan Baik

29
BERBAGI
Wagub Bactiar Basri dalam acara sosialisasi PT3, di Hotel Nusantara, Kamis (4/5/2017)

BANDARLAMPUNG–Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menghimbau Kepala Sekolah dan guru selaku stakeholder Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengelola dan menata sarana prasarana dengan baik.

Hal ini disampaikan saat membuka Acara Sosialisasi Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Dokumen (PT3) SMA, SMK, SLB Se-Provinsi Lampung, di Hotel Nusantara, Kamis (4/5/2017).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menjelaskan tata kelola keuangan dan aset merupakan jantung pemerintahan, karena tata kelola keuangan dan aset merupakan kunci utama ketika diadakannya suatu pemeriksaan. “Untuk itu, diperlukan pengetahuan dalam tata kelola aset dan keuangan harus baik,” ujarnya.

Bachtiar menjelaskan dengan adanya pembinaan serta koordinasi yang baik diyakini mampu memberikan data ke Provinsi Lampung sesuai kondisi disekolah. “Setelah pengalihan kewenangan SMA/SMK ke Pemerintahan Provinsi Lampung diharapkan pengelolaan aset menjadi lebih baik.
Untuk itu, diperlukan sinergi dan kerja nyata semua pihak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Perlengkapan Fauziah menjelaskan sosialisasi ini berguna untuk memberikan pemahaman dan penekanan, peran aktif kepala sekolah dan wakil kepala sekolah bidang sarana dan prasarana SMA/SMK/SLB se-Provinsi Lampung selaku pengguna barang terhadap pelaksanaan kegiatan penatausahaan dan pengelolaan barang milik daerah.
“Sosialisasi ini diikuti oleh Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana di 327 SMA/SMK/SLB Se-Provinsi Lampung,” katanya.

Fauziah menambahkan acara akan dilanjutkan dengan kegiatan Bimbingan Teknis Pembinaan dan Pengelolaan Sistem Manajemen Barang Milik Daerah pada tanggal 15-24 Mei 2017.