Beranda News Pusiban Wagub Lampung Buka Turnamen Liga U-16 Piala Menpora

Wagub Lampung Buka Turnamen Liga U-16 Piala Menpora

99
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) membuka turnamen Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora sekaligus memperebutkan Piala Gubernur Lampung, di Stadion Pahoman Bandarlampung, Minggu pagi (4/8/2019.

Wagub Nunik mengatakan dirinya bersama Gubernur Arinal sepakat untuk membawa kejayaan olahraga di Provinsi Lampung.

“Pak Gubernur dan saya sepakat berusaha untuk mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya, karena Lampung berjaya tidak akan bisa berjaya jika olahraganya tidak berjaya dan sepakbolanya tidak berjaya. Maka kuncinya adalah Rakyat Lampung Berjaya dengan sepakbola yang berjaya,” ujar Wagub Nunik.

Nunik juga menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung siap mendukung usulan pembentukan SMK olahraga sepakbola di Provinsi Lampung.

“Rasanya ini memang harus kita dukung, kebetulan SMK dibawah kewenangan Provinsi nanti kita akan support sesuai ranah Provinsi. Sebagai Wakil Gubernur di Provinsi Lampung ini, saya sangat mendukung dan kalau bisa tambahan perhatian dari Kemenpora untuk kita dukung bersama-sama,” katanya.

Selain itu, dukungan juga akan diberikan untuk kemajuan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Provinsi Lampung.

“Saat menjadi Bupati Lampung Timur, yang saya fokuskan juga dengan melakukan pembinaan kepada SSB bukan hanya di Lampung Timur tetapi juga SSB di Kabupaten/Kota lainnya. Termasuk juga nanti kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bandarlampung dan juga lainnya bagaimana SSB ini kita dukung bersama,” ujarnya.

Nunik mengatakan kegiatan olahraga, menjadi ajang untuk bagaimana masyarakat bisa hidup sehat dan tidak terlibat dengan hal-hal yang berbau negatif.

“Kita fokus pada pemberantasan narkoba, dan tantangan hal negatif lainnya yang juga langkahnya cepat sekali, masuk hingga lingkungan terkecil di kampung-kampung. Maka mau tidak mau kita harus membuat suatu kegiatan yang terstruktur, sistematis dan masif untuk olahraga,” katanya.

Melalui kesempatan tersebut, Nunik berpesan agar masyarakat diminta untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan positif salah satunya dengan melakukan aktivitas olahraga.

“Kepada anak-anakku semua terimakasih atas semangat untuk berkegiatan positif, Insya Allah dimasa yang akan datang pengganti pempimpin di Provinsi Lampung ini dari yang berdiri disini,” ujarnya.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari program Menpora yakni menggelar kompetisi sepakbola usia muda Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora dan Piala Gubernur.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua seri yakni seri Kabupaten/Kota yang telah diselenggarakan pada Juni hingga Juli 2019 lalu, dan untuk seri Provinsi digelar dan dibuka pada hari ini.

Untuk final Liga Berjenjang U-16 ini, nantinya akan diselenggarakan di Stadion Tejosari, Kota Metro pada 10 Agustus 2019. Tim yang keluar sebagai juara Liga U-16 nantinya mewakili Provinsi Lampung mengikuti ajang kompetisi tingkat nasional yang dilaksanakan di Provinsi Banten pada September 2019 mendatang.

Loading...