Beranda News Pusiban Wagub Lampung Diapresiasi Kanwil Pajak Bengkulu – Lampung

Wagub Lampung Diapresiasi Kanwil Pajak Bengkulu – Lampung

182
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Kanwil Direktoral Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu Lampung Eddi Wahyudi mengapresiasi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang menyampaikan imbauan agar masyarakat Lampung, terutama kalangan milenial, melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) melalui e-filing di laman Pajak.go.id

Menurut Eddi, imbauan Wagub diharapkan dapat berdampak positif bagi masyarakat dan kalangan milenial untuk melaporkan SPT.

“Terima kasih Ibu Wakil Gubernur  telah melakukan pengisian surat SPT, sebagai seorang influencer kaum milenial di Provinsi Lampung, mudah mudahan bisa menjadi panutan bagi masyarakat untuk melaporkan SPT mereka dengan tepat waktu,” ujar Eddi pada acara pertemuan pejabat Kanwil DJP Bengkulu Lampung di Ruang Kerja Wakil Gubernur Lampung, Kompleks Pemprovc Lampung, di Bandarlampung, Selasa sore (25/2/2020).

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyampaikan bahwa dengan e-filing, masyarakat dapat melaksanakan pelaporan pajak dengan mudah, kapan saja dan di mana saja.

Pelaporan dengan menggunakan e-Filing, menurut Wakil Gubernur Chusnunia Chalim, juga merupakan langkah dari go-green karena tidak menggunakan kertas. Hal itu berarti sangat membantu pemerintah dalam pelestarian lingkungan hidup.

“Pemerintah Provinsi Lampung mengimbau kepada seluruh wajib Pajak di Provinsi Lampung untuk segera melaporkan SPT Tahunan kita secara online dengan menggunakan e-filing untuk lingkungan yang lebih baik, lebih awal, lebih nyaman,” jelas Wagub.

Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung,  Eddi Wahyudi,  menilai Provinsi Lampung termasuk Provinsi yang paling cepat dalam melaporkan SPT pajak.

Pengertian SPT Tahunan

Surat Pemberitahuan (SPT) merupakan laporan pajak yang disampaikan kepada pemerintah Indonesia melalui DJP.

Kewajiban penyampaian pajak telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2008 tentang Perubahan Keempat atas Undang-Undang Nomor 7 tahun 1983 tentang Pajak Penghasilan melalui surat pemberitahuan.

Kemudian SPT dibagi menjadi dua yaitu SPT Masa dan SPT Tahunan. Y

Para wajib pajak harus mengetahui aturan perpajakan yang berlaku. Pengecekan salah dan benar laporan pajak dapat dilihat dalam bentuk Surat Pemberitahuan Pajak (SPT). Apabila salah dalam memasukkan data di SPT, maka wajib harus melakukan pembetulan SPT.