Beranda News Pusiban Wagub Lampung Dilantik Sebagai Ketua Kwarda Pramuka

Wagub Lampung Dilantik Sebagai Ketua Kwarda Pramuka

104
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Gubernur Lampung dilantik sebagai Ketua Kwarda Pramuka Lampung periode 2020-2025, Rabu (10/2/2021). Pelantikan dilakukan Sekretaris Jenderal (sekjen) Kwarnas Pramuka Mayjen TNI (Pur) Dr. Bachtiar, mewakili Kepala Kwarnas Komjen Pol (Pur) Budi Waseso, di Lantai 3, Balai Keratun, Rabu (10/2/2020).

Pelantikan ini dirangkaikan juga dengan pelantikan Pengurus Kwarda Lampung dan Pengurus Lembaga Keuangan (LPK) oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, selaku Kamabida.

Lalu  dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Dewan Kerja Daerah oleh Ketua Kwarda Lampung Chusnunia Halim.

Gubernur Arinal berharap pelantikan ini menjadi langkah awal Pramuka Lampung membentuk karakter generasi muda.

“Saya selaku Gubernur Lampung yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka, menyampaikan ucapan Selamat melaksanakan tugas membina kader generasi muda melalui Gerakan Pramuka. Pramuka memiliki potensi yang luar biasa, selalu membangun anak bangsa menjadi generasi penerus bangsa diharapkan oleh masa depan bangsa Indonesia,” ujar Guberhur Arinal.

Menurut Gubernur Arinal, pembentukan karakter yang tangguh ini merupakan hal yang amat penting dan bahkan menentukan nasib bangsa dan negara di masa depan.

“Sebagai Anggota Pramuka kita harus memiliki sikap mandiri dan maju serta memiliki tujuan yang sama. Pramuka bukan ajang politik dan kepentingan politik, karena banyak partai yang terdapat di dalamnya saya berharap kita dapat sejalan dan memiliki tujuan serta visi misi yang sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung,” kata Gubernur.

Gubernur Arinal berharap pelantikan ini juga dapat menjadi langkah awal dalam mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan membentuk karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa agar lebih handal dan lebih baik pada masa depan.

Juga upaya merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam penanggulangan bencana Covid-19 agar semua kembali normal seperti semula.

“Kepada para Pengurus Majelis Pembimbing, baik dalam kapasitas dirinya sebagai pejabat pemerintah maupun selaku pribadi, saya mengucapkan terimakasih atas kesediaan dan keikhlasannya menempatkan dirinya dengan memberikan dukungan berupa bimbingan dan bantuan kepada Gerakan Pramuka,” ujar Arinal.

Usai acara pelantikan, Kwartir Nasional memberikan bantuan 10 ton beras kepada Kwarda Lampung.