Beranda News Pusiban Wagub Lampung Imbau Warga Lampura Hindari Kerumunan dan Kenakan Masker

Wagub Lampung Imbau Warga Lampura Hindari Kerumunan dan Kenakan Masker

308
BERBAGI
Dari kanan : Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim didampingi Wakil Bupati Lampung Utara, Budi Utomo‎ dan Ketua DPRD Lampung Utara, Romli usai meninjau Posko Tim Gugus Tugas penanggulangan COVID-19 Lampung Utara.
Dari kanan : Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim didampingi Wakil Bupati Lampung Utara, Budi Utomo‎ dan Ketua DPRD Lampung Utara, Romli usai meninjau Posko Tim Gugus Tugas penanggulangan COVID-19 Lampung Utara, Senin (20/4/2020).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim meminta warga untuk menghindari kerumunan dan selalu mengenakan masker jika beraktivitas saat berada di luar rumah.

“Masih ada pedagang yang tidak menggunakan masker di Pasar Sentral tadi” kata Chusnunia Chalim yang kerap disapa Nunik itu usai meninjau Posko Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 di gedung Kopri Lampung Utara, Senin (20/4/2020).

Sedianya dalam pandemi virus Corona seperti ini, hal itu tidak boleh terjadi karena mereka tiap harinya menjalankan aktivitas jual beli. Dengan menggunakan masker maka dapat mencegah penyebaran virus Corona tersebut.

“Mohon juga untuk menghindari kerumunan saat berada di luar rumah,” jelasnya.

Nunik juga meminta warga untuk tidak mengucilkan tetangga berikut keluarganya manakala mendapati kabar tetangga mereka positif terjangkit virus Corona. Mereka membutuhkan perhatian dan dukungan semua pihak untuk melewati masa karantina dari penyakit itu.

“‎Tidak boleh ada yang menghakimi, apalagi mengucilkan warga yang sakit. Mereka membutuhkan dukungan kita, dan bukan sebaliknya,” papar dia.

Dalam kesempatan ini, Nunik juga mengapresiasi lahan pemakaman‎ yang telah disiapkan oleh Pemkab Lampung Utara untuk pasien yang meninggal akibat virus Corona. Kendati demikian, ia berharap tidak ada warga Lampung Utara yang positif virus Corona dan dimakamkan di lahan itu.

“‎Harapannya tentu tidak ada warga yang dimakamkan di sana karena dengan tidak ada berarti Lampung Utara bebas dari virus Corona,” katanya.

Di sisi lain, Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Lampung Utara, Budi Utomo mengatakan bahwa RSU H.M.Ryacudu dan RS Handayani menjadi rumah sakit yang disiapkan untuk menangani pasien yang berkaitan dengan virus Corona.

“‎‎Ada lima ruang isolasi yang disiapkan untuk penanganan virus Corona,” tutur dia.

Loading...