Beranda Pendidikan Wagub Lampung Resmikan Tiga Sekolah Baru di Lampung Utara

Wagub Lampung Resmikan Tiga Sekolah Baru di Lampung Utara

154
BERBAGI
Wakil Gubernur Bachtiar Basri menandatangani prasasti peresmian tiga sekola SMA baru di Lampung Utara, Selasa, 23 Januarri 2018.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Wakil Gubernur Bachtiar Basri meresmikan tiga sekolah baru di Lampung Utara, Selasa siang (23/1/2018). Ketiga institusi pendidikan itu ialah SMA Muhammadiyah Boarding School (Sungkai Barat), SMA Negeri 1 (Bunga Mayang) dan SMA Negeri 1 (Hulu Sungkai).

Peresmian ketiga sekolah ini satu rangkaian dengan pembukaan perlombaan LKS, OSN, O2SN, dan FLS2N, serta penyerahan SK guru honorer yang dilakukan secara simbolis di SMK Negeri 2 Kotabumi.

“Pendidikan adalah salah satu pondasi penting dalam memajukan daerah dan bangsa. Namun, kemajuan pendidikan‎ harus juga dibarengi dengan kokohnya moral dan menjunjung tinggi kebudayaan,” tutur Bachtiar.

Pentingnya pendidikan bagi kemajuan daerah atau bangsa, menurut Bachtiar, menuntut setiap tenaga pendidik melakukan inovasi. Tujuannya supaya para peserta didik tak dilanda kebosanan sehingga semua ilmu yang diajarkan dapat terserap dengan sempurna.

“Saya berharap para tenaga pendidik Lampura dapat lebih berinovasi dan kreatif sehingga ‎menghasilkan peserta didik unggulan yang mampu menjadi pilar bangsa di masa mendatang,” harapnya.

Selain melakukan kegiatan – kegiatan tersebut, Bachtiar Basri juga ‎menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemkab Lampura dan mengunjungi operasi pasar (OP) beras murah di Pasar Manggris Kecamatan Kotabumi Utara.

Loading...