Beranda News Pusiban Wagub Nunik Buka Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2019

Wagub Nunik Buka Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2019

113
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) membuka acara Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2019, di Transmart Lampung, Bandarlampung, Selasa (30/7/2019).

“Ajang ini sebagai bentuk tanggung jawab kita bersama untuk menyediakan ruang media positif kepada seluruh anak muda Lampung untuk berekspresi dan memberikan ide kreatif,” jelas Wagub Chusnunia.

Ajang ini, jelas Wagub Chusnunia, sangat erat kaitannya dengan upaya pencitraan pariwisata Provinsi Lampung. “Ajang ini sebenarnya esensinya lebih dari itu, yaitu untuk mengajak anak muda Lampung untuk semakin mengenali dan turut serta melestarikan adat budaya Lampung,” jelasnya.

Lanjut, Wagub Chusnunia yang akrab disapa Nunik menjelaskan pemilihan muli mekhanai Lampung akan memilih putra putri terbaik. “Tentunya sebagai Muli Mekhanai harus memiliki displin dan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai duta didaerahnya masing-masing, dan yang terpilih sebagai Muli Mekhanai Lampung 2019 tentunya harus mampu menjadi duta yang paham dan mampu mengenalkan pariwisata Lampung,” jelasnya.

Ajang Muli Mekhanai, jelas Nunik sangat penting untuk perjalanan wisata kita, karena seperti yang diketahui Lampung memiliki kekayaan alam, adat budaya, dan kerajinannya. Dan semua yang ada di Lampung, tentunya harus membawa efek bagi kesejahteraan masyarakat Lampung. “Semua potensi tersebut harus mampu membawa efek bagi kesejahteraan rakyat Lampung. Dan saya sangat mendukung upaya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam memajukan pariwisata Lampung. Untuk itu, melalui ajang ini diharapkan terpilih muli mekhanai terbaik yang mampu mengangkat pariwisata Lampung, yang berujung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Lampung,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kadis Pariwisata Lampung, Qodratul Ikhwan, menjelaskan bahwa pemilihan muli mekhanai ini merupakan supporting event kegiatan besar Lampung Krakatau Festival yang acara puncaknya akan dilaksanakan pada 23-25 Agustus 2019. “ajang ini diikuti sebanyak 62 orang yang terdiri dari 33 muli dan 29 mekhanai,” jelas Qodratul.

Pemilihan muli mekhanai ini, jelas Qodratul terdapat beberapa tahap mulai dari test wawancara dan tertulis, opening ceremony dan talent show, field trip, pembekalan, dan grand final. “Pelaksanaan acara grand final akan dilaksanakan di Hotel Novotel. Dan diharapkan nantinya dapat terpilih muli mekhanai terbaik yang mampu menjadi duta wisata Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Loading...