Beranda News Bandarlampung Wah, Kampung Umbul Kapuk Kini Mau Jadi Kampung Pelangi

Wah, Kampung Umbul Kapuk Kini Mau Jadi Kampung Pelangi

399
BERBAGI
Para pemuda Kampung Umbul Kapuk,Bandarlampung, berlatih musik pada malam hari.

TERASLAMPUNG.COM — Semangat kelompok pemuda Lingkungan I, Kelurahan Kebun Jeruk, Kecamatan Tanjung Karang Timur Bandar Lampung patut diacungi jempol. Kreativitas kaum muda yang tergabung dalam Forum Pengembangan Kampung Kreatif Umbul Kapuk Youth Community itu mulai menampakkan hasil yang bisa dibilang bagus.

Betapa tidak, upayanya mengubah kesan Lingkungan Umbul Kapuk (UK) yang kumuh dan gersang dengan persiapan menjadi “Kampung Pelangi” mendapat respons dan apresiasi luar biasa dari berbagai elemen.

Untuk mewujudkan menjadi Kampung Pelangu, sejak sekitar setengah bulan yang lalu sejumlah pemuda Umbul Kapuk mengecat kampung halamannya.

“Yang dicat warna warni (beragam warga) itu antara lain, pagar, dinding rumah, tembok-tembok, gang-gang, dan jalan, “kata Mas Bowo, tokoh pemuda UK Youth Community.

Siti Noor Laila, Ketua DPW Seknas Jokowi Lampung, mendukung anak-anak muda kreatif di Umbul Kapuk untuk mengembangkan kemampuan dan potensinya.

Menurut Laila, mereka merupakan kelompok strategis, yakni sebagai penerus bangsa dan sebagai agen perubahan.

“Kelompok muda pinggiran selama ini sering luput dari perhatian dan tidak memiliki akses dan fasilitas untuk mengembangkan diri. Karenanya DPW Seknas Jokowi Lampung memberikan perhatian lebih kepada kelompok muda marginal yang memiliki potensi untuk dikembangkan,” katanya.

Kampung itu pun kini kian ramai, mereka terlihat asyik dan serius berlatih memainkan musik ( pada Gambar) utk persiapan peringatan ‘Semarak Muharam’ dengan Thema “Tanamkan Aqidah Menuju Generasi Modern 1440 H/2018 M.

Pada peringatan Hari Besar Tahun Baru Islam ini, mereka bakal menggelar aneka lomba. Antara lain -Hafalan Surat Al-Kautsar (Usia 3 s/d 7 tahun), Hafalan Surat At-Tin (Usia 8 s/d 12 tahun), Praktek Sholat (Putra -Putri Max 12 Tahun), Lomba Azan (Khusus Laki-laki), dan Lomba Busana Muslim (Putra-Putri Maksimal 12 Tahun.

Loading...