Beranda News Nasional Wah, Presiden Jokowi Pakai Sarung Saat Membuka Muktamar NU

Wah, Presiden Jokowi Pakai Sarung Saat Membuka Muktamar NU

180
BERBAGI
Presiden Jokowi didampingi Pengurus PBNU dan Gubernur Jatim memukul bedug tanda pembukaan Muktamar ke-33 NU, di alun-alun Jombang, Jatim, Sabtu (1/8) malam. Foto: Ist/Sekneg

JOMBANG, Teraslampung.com — Presiden RI Ir H Joko Widodo secara resmi membuka perhelatan Muktamar ke-33 NU. Pembukaan yang terpusat di Alun-alun Jombang ini, Jokowi yang didampingi Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj, Rais Aam KH Mustofa Bisri, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menabuh bedug.

Dia pun mengucap basmalah untuk membuka secara resmi Muktamar NU yang untuk ke-12 kalinya diselenggarakan di wilayah Jawa Timur ini.

Dalam sambutannya, Jokowi yang hadir didampingi Ibu Negara Iriana ini mengatakan, bahwa sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar, peran NU selalu dinantikan. “Baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh para pejabat tinggi negara, Menteri Kabinet Kerja, para pengasuh pondok pesantren tempat lokasi Muktamar, ulama dan kiai sepuh NU, jajaran pengurus Syuriyah, Tanfidziyah, Mustasyar, dan ‘Awan PBNU, serta ribuan peserta Muktamar.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Orkestra Bintang 9 yang dipandu oleh paduan suara 1000 santri dan musik religi. Usai acara pembukaan, puluhan ribu warga NU yang memadati Alun-alun Kota Jombang disuguhkan gelegar aneka macam kembang api yang berlangsung sekitar 15 menit.

nu.or.id

Loading...