Beranda News Pilgub Lampung Wahrul: Program Kece Solusi bagi Kaum Muda untuk Bisa Mandiri

Wahrul: Program Kece Solusi bagi Kaum Muda untuk Bisa Mandiri

217
BERBAGI
Wahrul Fauzi Silalahi

TERASLAMPUNG.COM  – Program Kampung Enterpreneur Creatif (KECE) yang digulirkan bakal calon Gubernur Lampung Mustafa bisa menjadi solusi masalah yang dialami kaum muda untuk bisa mandiri.

“Sebab, program KECE fokusnya pada sektor ekonomi bukan di politik, jauh lebih bagus dan lebih mengena karena masyarakat ingin ekonomi bergerak, dan program ini jawaban atas kegelisahan kaum muda saat ini,” kata Ketua Stering Comite Sobat Mustafa, Wahrul Fauzi Silalahi, Senin (15/5/2017).

Menurut Wahrul, dengan menekuni dunia wirausaha, kaum muda tidak perlu lagi takut dihantui masalah masa depan. Misalnya takut menjadi penganggur karena kerasnya persaingan untuk mendapatkan pekerjaan.

“Jika belajar berwirausaha dan kemudian berhasil, maka masa depan ada di genggaman kaum muda itu tersendiri,” katanya.

Karena diyakini akan mampu menjadi solusi bagi kaum muda, kata Wahrul, dalam waktu dekat ini program KECE akan segera digerakkan dan disosialisasikan oleh Tim Sobat Mustafa dan relawan di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

“Program kewirausahaan relevan dengan kebutuhan masyarakat terkait penciptaan lapangan pekerjaan. Di sisi lain, program tersebut dinilai suatu bentuk keberpihakan kepada kebijakan yang memihak kepada bangkitnya wirausahawan-wirausahawan di Provinsi Lampung,” kata mantan Direktur LBH Bandarlampung itu.

Loading...