Wahrul Sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila di Hajimena

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi, menyosialisasikan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di Desa Hajimena, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (20/3/2021).

Wahrul Fauzi mengatakan merasa mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap Desa Hajimena karena merupakan kampungnya. Ia berharap nilai-nilai kebangsaan, pancasila, budaya serta kebersamaan harus terus dijaga, dan dilestarikan.

“Hajimena ini adalah kampung tempat tinggal saya, saya punya tanggungjawab besar untuk menjaga kondusifitas, kebersamaan, kerukunan, dan semangat gotong royong yang ada di desa ini,” kata Wahrul.

Wahrul berharap, para peserta juga dapat menyosialisasikan nilai-nilai pancasila, dan wawasan kebangsaan di lingkungan tempat tinggalnya. Menurutnya, hal itu penting agar nilai Pancasila senantiasa menjadi pedoman bagi masyarakat untuk berperilaku.

Sementara Camat Natar , Eko Irawan, menyambut baik sosialisasi yang dilakukan Wahrul. Ia berharap dengan adanya pembinaan dan sosialisasi seperti ini nilai-nilai pancasila lebih hidup lagi di tengah masyarakat.

“Setelah mendapatkan banyak wawasan pada hari ini, saya berharap semua peserta juga menyosialisasikan kepada warga lainnya,” katanya.

Hal serupa diungkapkan Kades Desa Hajimena, Rais Yusuf. Rais mengatakan nilai-nilai Pancasila saat ini sudah mulai terkisis.

“Tidak hanya di sini, tetapi mungkin di tempat lain. Maka dari itu, saya mengajak semua pihak untuk kembali menyebarluaskan pentingnya pemahaman ideologi Pancasila,” katanya.

Loading...
  • Bagikan