Beranda News Pemilu 2019 Wakapolda Lampung Ajak Masyarakat Mesuji Hindari Politik Uang dan Kampanye Hitam

Wakapolda Lampung Ajak Masyarakat Mesuji Hindari Politik Uang dan Kampanye Hitam

256
BERBAGI
Waka Polda Lampung, Brigjen Pol Teddy Minahasa menjawab pertanyaan para wartawan usai acara talk show dengan tema “Siapa Bilang Pemilu Rawan” yang dihelat di Taman Keanekaragaman Hayati (TKH), Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjungraya, Mesuji, Rabu (13/3/2019).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

MESUJI- Wakil Kepala Polda Lampung Brigen Teddy Minahasa mengajak masyarakat Kabupaten Mesuji untuk menghindari politik uang dan kampanye hitam dalam Pemilu dan Pilpres 2019.

“Pemilu ini, bukanlah hajat KPU, Bawaslu, Polri dan TNI saja,melainkan hajat seluruh elemen bangsa Indonesia. Oleh karena itu, segala bentuk pelanggaran sepert politik uang dan kampanye hitam haruslah dihindari,” kata Brigjen Pol Teddy Minahasa dalam acara talk show dengan tema “Siapa Bilang Pemilu Rawan” yang dihelat di Taman Keanekaragaman Hayati (TKH), Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjungraya, Mesuji, Rabu (13/3/2019).

Brigjen Pol Teddy Minahasa mengatakan, kerawanan yang dimaksud pihak kepolisian yakni dalam aspek terorisme, konflik sosial, kerusuhan,  dan sabotase.

“Jadi secara pribadi yang harus dihindari, yakni politik identitas baik suku, agama dan ras. Karena semuanya itu, dapat memecah belah bangsa,” katanya.

Di Kabupaten Mesuji, kata Jendral bintang satu ini, ada sekitar 601 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sementara anggota di Polres Mesuji, hanya ada 189 personel.

“Artinya, ada sekitar 412 TPS yang tidak terjaga oleh aparat kepolisian dan juga TNI. Soal kekurangan personel ini, pastinya menjadi pertimbangan kami. Namun kekurangan tersebut, sebenarnya dapat diatasi jika partisipasi masyarakat itu tinggi terhadap pesta demokrasi Pemilu 2019 ini,” katanya.

Tokoh adat Mesuji, Mat Jaya, mengaku sangat optimis pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang akan berjalan tertib, aman, sejuk, dan damai.

“Sebagai ketua adat Mesuji, saya sangat optimis bahwa Pemilu 2019 (Pilpres dan Pileg) akan berjalan dengan baik dan aman,”ungkapnya.

Hadir pada acara tersebut, antara lain Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Pol Boby Marpaung; Kapolres Mesuji, AKBP Edi Purnomo, Plt Bupati Mesuji, Saply TH; Komisioner KPU Lampung, Handy Mulyaningsih, para komisiober KPUD Mesuji, anggota Panwaslu, tokoh adat, tokoh masyarakat, FKUB dan para pelajar di Kabupaten Mesuji.

Loading...