Beranda Hukum Wakapolres Bandarlampung Janji Carikan Solusi Masalah Pengemudi-Manajemen Gojek

Wakapolres Bandarlampung Janji Carikan Solusi Masalah Pengemudi-Manajemen Gojek

27
BERBAGI
Wakapolres Bandarlampung AKBP Yudi Chandra berbicara dengan pengeras suara di atas mobil di sela-sela ribuan pengemudi Gojek di Bandarlampung, Kamis, 5 Agustus 2019.
Wakapolres Bandarlampung AKBP Yudi Chandra berbicara dengan pengeras suara di atas mobil di sela-sela ribuan pengemudi Gojek di Bandarlampung, Kamis, 5 Agustus 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Wakapolresta Bandarlampung AKBP Yudi Chandra berjanji akan membantu mencarikan jalan keluar persoalan antara pengemudi dengan manajemen Gojek.

Hal itu diungkapkan AKBP Yudi Chandra saat berbicara di mobil komando di depan peserta aksi pengemudi Gojek yang menuntut dikembalikannya bonus mereka yang sejak Senin 2 September 2019 dipotong manajemen Gojek sebesar 50 persen, Kamis, 5 Agustus 2019.

“Saya berusaha mencarikan solusinya meski belum tahu caranya untuk itu saya mengajak perwakilan pengemudi Gojek untuk bincang-bincang di Polresta,” kata AKBP Yudi Chandra, di sela-sela ribuan para pengemudi Gojek yang menggelar unjuk rasa di Bandarlampung, Kamis (5/9/2019).

Selain itu, AKBP Yudi Chandra juga mengungkapkan akan berusaha membangun komunikasi dengan manajemen Gojek untuk menuntaskan persoalan ini.

“Kami akan membangun komunikasi dengan manajemen gojek untuk menuntaskan persoalan ini,” tambah Yudi.

Sementara itu Deni pengemudi ojol Gojek dalam orasinya tetap menuntut pemotongan bonus 50 persen itu dibatalkan, sebab menurutnya para pengemudi akan semakin kezulitan untuk menutupi kebutuhan hidupnya.

“Bonus tutup poin 30 yang tadinya Rp160 ribu dipotong menjadi Rp80 ribu sangat memberatkan. Banyak pengemudi yang motornya masih kredit makanya kami menuntut bonus dikembalikan seperti semula,” jelasnya.

Dia juga meminta dengan tegas apa bila tuntutan pengemudi ojol Gojek yaitu dikembalikannya bonus mereka seperti biasa tidak dilaksanakan oleh manajemen Gojek mereka akan berusaha untuk menutup Gojek dari Bandarlampung.

“Kalau tuntutan kita tidak dipenuhi Gojek, kita tendang Gojek dari Bandarlampung,” tegas Deni.

Dandy Ibrahim

Loading...