Beranda News Pusiban Wakil KASAL Nilai Gubernur Ridho Orator Ulung dan Berpeluang Jadi Pemimpin Nasional

Wakil KASAL Nilai Gubernur Ridho Orator Ulung dan Berpeluang Jadi Pemimpin Nasional

233
BERBAGI
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wa KASAL) Laksamana Madya Widodo  (kiri) menerima cindera mata dari Gubernur Lampung Ridho Ficardo dalam acara Safari Ramadhan di Hotel Emersia, Bandarlampung, Kamis petang (25/6/2015). (Foto Ist/Tim Media Ridho Ficardo)

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wa KASAL) Laksamana Madya Widodo menilai Gubernur Lampung Ridho Ficardo sebagai pemimpin muda yang pandai berorasi, visioner, dan berpeluang menjadi pemimpin nasional.

“Kelihatan sekali lulusan Lemhanasnya. Ia bahkan meyakini Ridho salah satu kandidat Menteri ataupun Presiden yang akan datang. Profil Pak Gubernur ini adalah pemimpin yang visioner. Bapak-bapak bisa lihat ekspektasinya bisa menjadi gubernur di usia muda. Bisa jadi 2019 jika targetnya Menhan, Bahkan  bisa meleset jadi Presiden,” kata Laksda Widodo saat menyampaikan sambutan dalam acara  Safari Ramadhan di Hotel Emersia Bandarlampung, Kamis (25/6/2015).

Safari Ramadhan tersebut juga dihadiri  Komandan Lanal Lampung, Komandan Brigif  3 Marinir, Komandan Korem Garuda Hitam, Wakil Kejati, dan keluarga besar Angkatan Laut Lampung.

Sementara itu, saat memberikan sambutan Gubernur Ridho Ficardo meminta Kepada TNI AL untuk bisa ikut menaruh perhatian lebih dalam membantu pembangunan laut di Lampung.

“Kami menyadari bahwa kompetensi  aparatur Pemprov Lampung kurang di bidang  teknis  laut, sedangkan kita mempunyai amanah besar mewujudkan program pusat sebagai poros maritim dunia,” kata Gubernur.

Menanggapi permintaan tersebut, Wakil Kasal Laksda Widodo  mengatakan, membangun dan mengamankan perairan Indonesia termasuk Lampung sudah menjadi tugas dan kewajiban jajaran TNI AL.

“Kami  bukan membantu malahan ini kewajiban kita untuk membangun dan melindungi wilayah kemaritiman Indonesia termasuk Lampung. Kami  siap memenuhi kewajiban yang sekiranya perlu dan diperlukan SKPD Lampung,” kata Laksda Widodo.

Ia memastikan bahwa AL siap membantu jalannya Pemerintahan Lampung, sehingga kehadiran Lanal yang ada di Lampung bisa bersinergi dan solid dalam mendukung tugas Gubernur.

Loading...