Beranda News Bandarlampung Wakil Ketua DPRD Magelang Apresiasi Program Biling Pemkot Bandarlampung

Wakil Ketua DPRD Magelang Apresiasi Program Biling Pemkot Bandarlampung

134
BERBAGI
Sekdakot Bandarlampung bersama anggota DPRD Kota Magelang di depan gedung Satu Atap.
Sekdakot Bandarlampung bersama anggota DPRD Kota Magelang di depan gedung Satu Atap.

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Ketua DPRD Kota Magelang Titi Utami mengapresiasi program-program kesejahteraan masyarakat yang dilakukan Pemkot Bandarlampung seperti Jamkeskot juga Bina Lingkungan (Biling).

“Kami merasa tepat mengadakan kunjungan kerja di Bandarlampung ini, apa lagi setelah mendengar paparan pak sekda, untuk kesejahteraan masyarakat dan pendidikan pemkot menggratiskan bagi masyarakat belum mampu,” kata Titi Utami dalam pertemuannya dengan SekdaKot Badri Tamam di ruang rapat walikota (27/9).

Sebelumnya Sekdakot Badri Tamam mepresentasikan pembangunan Kota Bandarlampung tentang peningkatan APBD Kota Bandarlampung, program Biling dan Jamkeskot serta peningkatan infrastruktur dan mengatasi pengangguran di daerah ini.

“Untuk mengatasi penggguran dan penyerapan tenaga kami membentuk sentra-sentra usaha, contohnya di pulau Pasaran menjadi sentra ikan asin, di Rajabasa batik Lampung, Industri jamur di Rajabasa, kemudian kami juga meminta kepada menejemen Mall dan hotel untuk mempekerjakan tenaga kerja lokal,” jelas Badri Tamam.

Selanjutnya Titi Utami menanyakan bagaimana pemkot menganggarkan Jamkesda, sebab di daerahnya sudah diubah menjadi BPJS.

“Dulu kami ada jamkesda tapi skarang kita ubah menjadi BPJS sayangnya belum dapat menjangkau masyarakat belum mampu, untuk itu kami ke sini untuk menanyakan payung hukum serta nomenklaturnya agar kami bisa mengembalikan jamkesda lagi,” ujar Titi Utami.

Setelah melakukan audensi dengan Sekdakot Badri Tamam, Wakil Ketua DPRD Kota Magelang Titi Utami bersama rombongannya dari Komisi B dan C melakukan peninjauan ke gedung satu atap.

Dandy Ibrahim

Loading...