Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Wakili Lampung, Kejari Lampung Utara Optimistis pada Lomba Sidakarya 2018

Wakili Lampung, Kejari Lampung Utara Optimistis pada Lomba Sidakarya 2018

208
BERBAGI
Tim penilai dari Kejagung berpose bersama jajaran Kejari usai melakukan penilaian dalam perlombaan Sidakarya tahun 2018
Tim penilai dari Kejagung berpose bersama jajaran Kejari usai melakukan penilaian dalam perlombaan Sidakarya tahun 2018

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Meskipun harus bersaing dengan seluruh Kejaksaan Negeri (Kejari) di Indonesia, namun‎ Kejaksaan Lampung Utara optimistis mampu berbicara banyak dalam ‎perlombaan Sidakarya tahun 2018 ini.

Perlombaan Sidakarya merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan tiap tahunnya oleh Kejaksaan Agung RI kepada institusi kejaksaan yang dianggap berprestasi. Kejari Lampung Utara menjadi satu – satunya kejari yang ditunjuk oleh Kejaksaan Tinggi Lampung untuk mengikuti perlombaan ini.

“Sebagai perwakilan dari Kejaksaan Negeri di Lampung, kami ‎optimistis dapat berbicara banyak dalam perlombaan Sidakarya yang digelar oleh Kejaksaan Agung RI pada tahun ini,” kata Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Lampura, M. Reza Kurniawan usai menerima kunjungan dari tim penilaian Kejagung‎ yang dipimpin oleh Inspektur Pengawasan Kejagung, Hidayatullah, Kamis sore (20/9/2018).

Optimismenya ini didasari oleh pelbagai inovasi atau terobosan yang telah dilakukan oleh pihak Kejari Lampung Utara selama ini. Di antaranya melakukan program pelayanan hukum, peluncuran aplikasi Siger Mas, dan aplikasi yang tersambung langsung dengan pihak kepolisian, Rumah Tahan, dan Rumah Penitipan Barang dan Rampasan.

Belum lagi ditambah dengan ‎adanya klinik kesehatan yang telah mereka dirikan untuk para pegawai kejaksaan, peningkatan sarana dan fasilitas pelayanan publik seperti ruang tunggu, dan tempat khusus pelayanan surat tilang.

“Kejari Lampura menjadi yang pertama dalam hal mendirikan klinik kesehatan bagi pegawainya. Ke depannya, pelayanannya mungkin akan diperluas untuk masyarakat,” jelasnya.

‎Menurut M. Reza, perlombaan Sidakarya ini merupakan perlombaan yang sangat bergengsi bagi pihak kejaksaan. Sebab, selain dapat menjadi tolok ukur keberhasilan kinerja mereka, perlombaan ‎ini juga dapat menjadi motivasi tambahan bagi pihaknya dalam melayani rakyat khususnya dalam bidang hukum.

“Hasil perlombaan biasanya akan diumumkan melalui portal resmi ‎dari Kejagung dan juga diberitahukan melalui surat resmi,” kata dia.

Loading...